Cara edit video paling mudah bagi pengguna Mac adalah dengan iMovie. Walau memang mudah, iMovie kadang menyembunyikan beberapa fiturnya. Salah satunya adalah cara membuat fade in atau fade out audio.

Karena fungsinya yang begitu mendasar, kadang kita hanya menggunakan Finder begitu saja. Tidak peduli dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Oleh karena itu, kami memberikan beberapa tips Finder yang mungkin terlewat atau terlupakan.

Kalau di Windows, menghapus program biasanya dilakukan dengan mengeksekusi uninstaller program yang bersangkutan. Sedangkan aplikasi Mac rata-rata tidak memiliki uninstaller seperti program Windows.

Saat menggunakan komputer, kita sering membuka banyak aplikasi. Tanda sadar, berbagai jendela memenuhi layar monitor. Berikut ini, ada beberapa tips untuk mengatur jendela atau window di Mac.

Kalau kamu perhatikan, scroll bar Mac tidak terlihat. Scroll bar baru muncul ketika kamu mulai menggeser halaman. Ada suka dengan hal ini dan ada pula yang ingin menampilkan scroll bar agar bisa mengontrol halaman lebih mudah.

Ketika bicara soal merekam tampilan layar monitor alias screen recording, biasanya yang terlintas adalah mencari aplikasi khusus untuk itu. Pengguna Mac kadang lupa kalau di QuickTime.