Tiga Tips Rahasia Instagram Stories

instagram for android

Fitur Instagram Stories yang ditambahkan pada Instagram sekitar setahun yang lalu begitu digemari penggunanya. Fitur ini sangat menyenangkan! Pengguna bisa menyebarkan momen melalui foto, boomerang, maupun video, ditambah dengan berbagai efek menarik. Eh, tapi tidak banyak yang tahu lho, Instagram Stories bisa juga bisa melakukan hal-hal di bawah ini:

1. Sembunyikan Instagram Stories-mu

Ingin berbagi momen tapi tidak mau momenmu dilihat olehorang-orang tertentu? Tenang, di Instagram Stories ada Hide Your Story. Stories yang kamu upload tidak akan muncul di timeline orang-orang tertentu. Caranya? Masuk ke pengaturan (setting) akun Instagram-mu. Pilih bagian story setting, lalu klik Hide Story From, pilih beberapa akun yang tidak bisa melihat stories-mu. Jika ingin mengembalikannya seperti semula, caranya juga gampang. Masuk ke story setting lalu hilangkan tanda centang pada akun-akun di bagian Hide Story From.


Baca juga: Cara Membuat Instagram Stories dengan Foto Lama dari Galeri


2. Malas Lihat Instagram Stories Seseorang?

Pernah merasa malas melihat Instagram Stories seseorang karena terlalu sering muncul di timeline-mu atau kontennya yang membosankan? Instagram bisa membantumu dengan menyembunyikan Instagram Stories tanpa diketahui oleh akun yang bersangkutan. Caranya mudah, cukup tekan profile picture akun yang tidak ingin kamu lihat lagi Instagram Stories-nya. Lalu pilih “Mute Instagram Stories”. Ingin kembali mengikuti Instagram Stories-nya? tinggal “Unmute Instagram Stories”.


Baca juga: 3 Cara Melihat dan Download Instagram Stories di PC


3. Ingin Instagram Stories-mu tidak begitu melulu?

Instagram Stories kian hari makin asyik dengan hadirnya berbagai filters yang menarik. Tidak hanya snapchat yang bisa membuat filters lucu, kini Instagram telah mengembangkan filters yang semula hanya ada tujuh filters sederhana. Manfaatkan filters ini supaya instagram stories-mu semakin menarik. Ingin lebih lagi? Gunakan berbagai stiker yang ada. Mau lebih kreatif lagi, kolaborasikan filter, stikermu dengan draw tools. Bentuk berbagai gambar dengan draw tools. Tidak jago menggambar? ada cara mudahnya kok, buat pola sederhana dari draw tools seperti stripes, atau polkadot.

Tidak kalah menarik nih, manfaatkan fitur rewind, fitur terbaru yang ditambahkan Instagram. Kalau kalian penuh kreativitas, fitur ini bisa menjadi hiburan yang menarik lho. Kalian bisa seolah-olah mengembalikan air yang tumpah, mengeluarkan kembali makanan yang sudah dikunyah, dan berbagai momen unik lainnya.

Nah, di atas adalah tiga tips supaya kalian lebih nyaman dan kreatif ketika bermain instagram stories. Selamat mencoba!

0 I like it
0 I don't like it

Yuk komen