Tep: Gabungan Tamagotchi dan Sports Tracker

tep windows phone

Kalau kamu suka menggunakan aplikasi olahraga seperti Fitbit atau Endomondo di ponsel Windows Phone kamu, atau bermain game seperti Tamagotchi, Tep akan jadi sesuatu yang menarik. Aplikasi ini menggabungkan fungsi sports tracker dan game Tamagotchi. Tep memberikan sesuatu yang menarik dari sekedar aplikasi olahraga biasa.

Di Tep, kita akan memelihara seekor jerapah. Beri dia nama, dan dia akan membantu kebugaran kita. Bantuannya dihadirkan dengan lucu. Ia akan menemani kita beraktivitas, apakah itu berjalan, berlari atau bersepeda. Juga mengingatkan jarak tempuh minimal untuk bisa disebut latihan.

Sebenarnya ada 2 pilihan saat melakukan aktivitas olahraga. Target berdasarkan kalori, atau jarak tempuh. Masing-masing disertai dengan kalkulasi dan achievement. Jadi, kita memang perlu memperhitungkan target latuhan kita (ingin langsing?).

tampilan tep

Jerapah di Tep sejatinya tidak hanya sebagai asisten saja. Tapi juga memberikan motivasi pada kita. Di sinilah game ala Tamagotchi hadir.

Sang jerapah akan mengingatkan kita kalau kita sudah lama tidak latihan (ada notifikasi: Hey, I’m boring!), atau ada juga saat ia lapar (I’m hungry!). Ada indikator kesehatan si jerapah di pojok kanan atas. Kita bisa memberi makan jerapah kita menggunakan poin yang kita dapat dari latihan. Kalau kita mau jerapah kita tetap sehat, kita juga harus sehat.

beri makan jerapah tep

Ada shop tempat kita membeli makanan dan memberi makan jerapah. Kita bisa juga mengganti background jerapah kita. Nantinya, akan ada kemampuan bermutasi jadi makhluk lain. Tapi saat ini belum tersedia. Karena sebenarnya aplikasi Tep ini masih versi publik beta.

Tep juga dilengkapi tools lain. Ada peta tempat kita melihat rute yang sudah kita lewati. Ada juga fungsi kalender tempat kita melihat catatan harian kegiatan kita. Kalau mau, kita juga bisa mengatur reminder kapan kita ingin berolahraga. Cukup fungsional.

tools - tep

Walau pun masih dalam versi publik beta, Tep berjalan dengan baik. Sejauh yang saya coba, aplikasi ini berjalan lancar. Hm, cukup menarik saat melihat situsnya, untuk iOS dan Android harus mendaftar, sementara di Windows Phone versi beta dirilis secara publik. Memang harus diakui, penguna Windows Phone belumlah sebanyak platform tetangga.

Anyway, aplikasi dengan gambar grafis yang bagus (dan lucu) ini bisa didapat dengan gratis. Tep bekerja di Windows Phone 8 dan 8.1 dengan ukuran hanya 10 MB. Aplikasi ini juga berjalan di RAM 512. Hm, lucu juga sebenarnya kalau Tep bisa berintegrasi dengan Microsoft Band. Nah, silakan mencoba memelihara jerapah. Jangan lupa beri feedback pada developer-nya.

Yuk Maryati, kita olahraga lagi…

Download: Tep – gratis

QR code:

qr code tep

0 I like it
0 I don't like it

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.

No Comments

  1. kodok...ada ?

  2. Admin. saya usul dikit. aplikasinya disediain tempat sharing donk...thank

  3. nggak ad download linknya pakai app nya mas afit

  4. aku mah pengen melihara Azusa Nagasawa min.hehe

Yuk komen