Swiftkey Merilis Swiftmoji, Emoji Keyboard dengan Prediksi

swiftmoji prediksi keyboard emoji

Swiftkey merilis aplikasi baru bernama Swiftmoji, sebuah aplikasi emoji keyboard dengan prediksi. Aplikasi ini akan membantu pengguna untuk segera menemukan emoji yang sesuai dengan apa yang diketiknya di keyboard.

Swiftmoji bekerja dengan cara menyesuaikan konteks ketikan, ditambah dengan fungsi mengenali penggunaan emoji secara global. Dengan demikian, selain menyesuaikan dengan kebiasaan kita ngobrol, Swiftmoji juga tetap sesuai dengan tren global.

Sebagai contoh, ketika kita mengetik kata senang, dan menekan fungsi Swiftmoji, akan muncul berderet emoji yang sesuai dengan kata senang itu. Kita tinggal memilih emoji apa yang kita inginkan. Yang seru, Swiftkey memberitahu bahwa ada emoji tertentu yang populer mewakili seseorang. Misalnya emoji lebah yang populer di antara fans Beyonce (Queen Bey), atau emoji kambing untuk Muhammad Ali (dari G.O.A.T – Greatest of All Time).

emoji keyboard swiftmoji

Sistem emoji keyboard dari Swiftkey ini memiliki pendekatan yang berbeda dari beberapa fungsi yang sudah ada di aplikasi atau OS lain. Sebagai perbandingan, Slack menggunakan cara pengetikan dengan titik dua di antara kata untuk memunculkan emoji terkait. Sebagai contoh 🙂 akan memunculkan emoji senyum 🙂 dan emoji yang berkaitan. Di Windows 10, kalau kita mengetik senyum, maka di bagian prediksi teks akan muncul emoji 🙂 tapi tanpa saran emoji lain.

Seperti juga Swiftkey, aplikasi Swiftmoji ini tersedia gratis untuk iOS dan Android. Karena sekarang Swiftkey sudah dibeli Microsoft, kita lihat saja nanti apakah fitur emoji keyboard ini akan ditanam di keyboard bawaan Windows atau tidak.

Download untuk iOS

Download untuk Android

0 I like it
0 I don't like it

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.