5 Soundtrack Game yang Bikin Kangen Warnet Era 2000an

5 Soundtrack Game yang Bikin Kangen Warnet Era 2000an

Lagu dan background musik menjadi satu hal yang tidak bisa lepas dari sebuah game online. Setiap scene, menunggu di lobby, atau disaat memasuki kota baru, pasti diiringi dengan musik khusus yang dapat menemani asiknya bermain.

Dari sekian banyak game online yang tersedia di warnet pada era 2000an, ada beberapa lagu ataupun background musik yang sangat fenomenal. Saking fenomenalnya, pasti banyak dari sesepuh gamers yang masih hafal nada-nada dari lagu atau background musik sebuah game.

BACA JUGA
6 Kebiasaan Aneh Para Gamers

Untuk kalian gamers jaman now, harus tahu kalau warnet jaman dulu jarang yang menyediakan headset, hampir semua PC memakai speaker kecil disamping monitor. Tanpa bermain sekalipun, kamu jadi bisa mendengarkan lantunan musik dari sebuah game.

Kira-kira game apa saja yang lagu dan musiknya sangat fenomenal hinga membuat nostalgia? Cekidot, guys!

Ragnarok Online – OST 1: Title

Game yang paling banyak dimainkan pada jamannya ini memiliki lagu yang seakan-akan menghipnotis kamu untuk masuk ke dunia Ragnarok. Meskipun kamu bukan player Ragnarok yang bermain di warnet era 2000an, pasti kamu tahu kalau “Ini backsoundnya Ragnarok!”.

Musik ini bisa didengarkan disaat player membuka client game dibagian login. Plot twist: Kalau kamu masih hafal dengan nada game ini, berarti kamu sudah tidak muda lagi. ✌

Point Blank – Lobby Music

Kurang lengkap sepertinya kalau kita membahas game online tapi melewatkan game satu ini, Point Blank! Pertama kali di-publish Gemscool sampai sekarang berubah menjadi Garena, game satu ini pasti ada di setiap warnet seluruh Indonesia.

Kalau kamu sudah pensiun bermain game ini, pasti tidak bisa melupakan backsound musik saat menunggu di lobby. Saat mendengarnya, pasti jadi ingat teman-teman satu clan yang sedang persiapan sparing melawan clan lain. Duh, kangen.

Rising Force Online – One

Game dengan tema perang antara tiga bangsa: Accretia Empire, Bellato Union, dan Holy Alliance Cora. Melalui gameplaynya, para gamers banyak yang terkejut ketika Rising Force Online (RF Online) memilih lagu One sebagai soundtrack disaat video pembuka diputar.

Tapi lama-kelamaan, suara merdu dari Lee So Jung membuat para gamers terhipnotis dan malah sangat menyukainya. Banyak juga yang malah sengaja untuk tidak melewati video entrance dari RF Online. Ras kamu apa? Saya Accretia Empire!

Gunbound – OST: Now Loading

Warnet era 2000an juga tidak lepas dari game bergenre Artillery, Gunbound! Sedikit berbeda dari Ragnarok dengan musik disaat membuka client game, backsound dari Gunbound muncul disaat para player menunggu lawan di lobby.

BACA JUGA
Mode Multiplayer Pada Cyberpunk 2077 Tidak Akan "Memeras" Gamers

Musiknya yang ceria menambah tingkat keseruan dari game keluaran Softnyx ini. Meskipun memakan waktu beberapa menit untuk menemukan lawan di lobby, tidak akan terasa lama karena alunan musik “Now Loading”-nya.

Risk Your Life (RYL) – Soundtrack #1

Dari empat game diatas, masih ada game yang lebih tua dengan backsound yang sangat khas. Coba kamu perdengarkan musik ini ke gamers oldies yang sekarang masih sering bermain game tanpa mereka tahu judul gamenya, mereka pasti bisa menebak kalau ini RYL.

Jadi nostalgia dengan game-game warnet jaman dulu, kan? Lumayan ya, mengobati kerinduan bermain bersama teman-teman di warnet. Kalau kamu tahu dan hafal semua soundtrack game yang masuk ke list diatas, berarti kamu layak dipanggil “Bang”, atau “Om”. 😂

0 I like it
0 I don't like it

(Player 1)

Eat – Sleep – Game – Repeat

Yuk komen