Lenovo Menggoda dengan Smartphone Full Screen

smartphone full screen lenovo

Kita semua tahu persaingan menuju layar smartphone full screen sangat ketat. Handphone dengan notch alias poni adalah salah satunya. Pimpinan Lenovo belum lama ini menunjukkan smartphone dengan layar bezel-less tanpa notch.

Sekedar merekap tren layar smartphone, sejauh ini ada tiga pendekatan yang hadir. Layar dengan bingkai atas-bawah tipis seperti Samsung Galaxy S8 dan S9, bingkai lebih tebal di bagian bawah seperti Xiaomi Mi Mix, dan layar dengan poni seperti iPhone X — yang sebelumnya dipakai juga di Essential Phone.

Kelihatannya Lenovo juga ingin terjun meramaikan tren tersebut. Vice President dari Lenovo, Chang Cheng, mengunggah sebuah foto smartphone full screen Lenovo di situs web Weibo (Twitter versi Cina). Beliau juga menyebutkan kalau handphone ini akan memiliki perbandingan layar dan bodi sampai 95%.

Kalau benar, handphone ini mungkin akan memiliki tampilan layar relatif paling luas.

lenovo bezel less smartphone

Foto smartphone full screen dari Lenovo

Foto yang diunggah oleh VP Lenovo tersebut memang hanya menunjukkan sebagian dari smartphone baru Lenovo itu. Jadi kita tidak bisa benar-benar memastikan apakah handphone ini memang full screen atau tidak. Yang jelas, di bagian atas, tidak telihat notch atau poni di tengah layar.

Kalau kita mau menduga, bisa jadi letak kamera dipindah ke sudut lain di bagian atas handphone. Mungkin seperti Essential Phone yang hanya punya tonjolan kecil untuk kamera, tapi di pinggir. Bisa juga Lenovo menggunakan pendekatan Xiaomi Mi Mix yang memindahnya di bagian bawah.

Chang Cheng juga tidak memberikan informasi lain yang lebih detil. Namun apa pun itu, Lenovo akan mengungkap perangkat baru yang disebut sebagai smartphone full screen ini pada tanggal 14 Juni 2018. Jadi kita lihat saja nanti.

Ada komentar?