Game Minat

Review Game Bushido Bear: Aksi Swipe Cepat dan Tepat

Ingat Fruit Ninja? Game Bushido Bear boleh disebut mirip seperti itu. Bedanya, Bushido Bear hadir dalam bentuk aksi petualangan. Kalau tertarik, silakan simak review game Bushido Bear dari kami.

Bushido Bear mengawali cerita dengan seekor beruang yang tersesat di sebuah hutan, dan ditunjuk jadi penjaga hutan tersebut. Demikianlah sang beruang (kita) menjadi ninja dan bertempur melawan berbagai monster.


Baca juga: Review Game Olympus Rising


Gameplay Bushido Bear

Permainan yang ditawarkan oleh Bushido Bear sebenarnya sangat sederhana. Kalau tadi saya menyebut game ini mirip seperti Fruit Ninja, begitulah game ini dimainkan. Kita harus menebas musuh dengan cepat dan tepat. Kalau bisa, dalam sekali gerak kita menebas banyak musuh sekaligus untuk mendapat kombo.

Berbeda dengan Fruit Ninja yang menebas tepat di tengah sasaran, di Bushido Bear kita harus bergerak di samping sasaran. Kenapa? Karena pedang atau senjata lain yang kita pegang berada di samping tubuh. Di situlah bidang tebasan berada.

gameplay bushido bear

Inilah yang menjadi tantangan utama game Bushido Bear. Gerakan menebas akan bertambah sulit. Semakin lama, musuh yang muncul semakin bervariasi. Ada slime yang kalau dipotong menjadi banyak, ada ninja yang melempar senjata, ada yang masuk dalam tanah lalu muncul lagi, dll. Kalau kita tidak “menggambar” gerakan dengan cepat dan tepat, tamatlah riwayat kita.

Seiring berjalannya permainan, kita akan membuka karakter dan senjata baru. Selain itu, juga ada pilihan jejak pedang (ya supaya keren). Lalu tentu saja, ada upgrade kemampuan untuk tiap karakter. Bicara soal karakter, tiap beruang yang ada memiliki karakteristik dan jurus uniknya sendiri. Karena tiap permainan hanya mengijinkan tiga beruang bergantian tampil, pilih tokoh yang sesuai dengan gaya bermain kalian.

Kontrol Game Bushido Bear

Sederhana tapi sulit dilakukan dengan tepat. Ya, karena kontrol yang dibutuhkan hanyalah swipe di layar. Sekali lagi, seperti Fruit Ninja. Tapi mengingat musuh yang bervariasi, “menggambar” jalur di pinggir musuh adalah tugas yang lumayan sulit. Yah, mungkin saja saya yang kurang berbakat.


Baca juga: Review Alto’s Adventure: Game Endless Running Keren


Tampilan Game Bushido Bear

Untuk tampilannya, saya memberikan Bushido Bear dua jempol. Karakternya yang bergaya kartun flat tapi berkesan 3 dimensi ini imut, tapi tetap terlihat garang dan keren dengan senjatanya masing-masing (oh, juga ada jejak pelangi dari pedang!). Pergantian nuansa latar belakang untuk tiap skenario juga tidak membosankan.

boss fight bushido bear game

Pengalaman Bermain

Oke, harus saya akui, saya kurang jago main game ini. Setelah beberapa hari bermain, skenario yang terbuka tidak terlalu banyak. Tapi harus saya akui, setiap permainan berakhir, saya tetap tergoda untuk bermain lagi.

Apa ada keluhan? Hm, ada sedikit.

Begini, kadang kala gerakan musuh menyebar sampai ke pinggir layar. Kadang terlalu pinggir. Kalau posisinya di atas, kadang gerakan swipe membuat Notification Center turun. Kalau di pinggir kanan, yang bisa muncul adalah Navigation Bar. Jelas hal ini bisa menutupi posisi permainan, dan — dalam kasus saya — sering menyebabkan gugurnya sang beruang.

Hal lain yang menurut saya mengganggu adalah adanya tawaran iklan untuk menggunakan karakter beruang ketiga. Yah, saya tidak bermasalah dengan adanya iklan di game yang gratis. Hanya saja, menonton video iklan selama beberapa detik cukup mengganggu “feeling” ketika bermain. Kesempatan menggunakan karakter yang seharusnya ada tiga, seringkali saya lewatkan. Tapi kalau merasa terganggu, kita bisa menghilangkan iklan tersebut dengan pembelian dalam permainan.


Baca juga: 5 Aplikasi Android Online Terbaik 2016 Kategori Entertainment


tampilan keren game bushido bear

Saya memainkan game Bushido Bear dengan handphone Android Moto E3 Power. Sejauh ini, saya tidak menemukan masalah performa. Baik dari segi kelancaran, maupun efek ke baterai. Bahkan ketika harus berpindah ke aplikasi lain (membalas pesan WhatsApp misalnya).

Secara keseluruhan, game ini cukup menghibur. Terutama kalau kamu ingin bermain game dengan aksi cepat. Terus terang, sebenarnya saya bukan penggemar game jenis ini. Tapi toh seperti sudah saya sebut, setelah bermain, susah meletakkan handphone untuk berhenti.

Game Bushido Bear ini bisa didapat secara gratis. Tersedia untuk Android dan iOS. Kalau ingin mencoba, silakan gunakan link di bawah ini. Jadi, selamat olah raga jari.

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK iOS

Seberapa kerenkah Bushido Bear?
  • Gameplay4.0
  • Grafis4.5
  • Kontrol4.0
  • Pengalaman Bermain4.0

Bushido Bear merupakan game aksi petualangan yang mengandalkan kecepatan dan ketepatan gerakan jari. Game bagus untuk kamu yang suka game sederhana tapi seru.

Situs Resmi
4.1Overall Score