Tutorial

Review Fitbit Windows Phone

fitbit windows phone

Fitbit merupakan salah satu produsen wearable device yang fokus dibidang kesehatan. Sudah beberapa bulan lalu Fitbit mengeluarkan dukungan resminya untuk ekosistem Windows Phone. Setelah hampir dua bulan kami mencoba, inilah review aplikasi Fitbit Windows Phone dari kami.

Tampilan dari Fitbit Windows Phone sangat menarik, saat pertama kali membukanya, kita langsung diminta untuk pairing dengan Fitbit. Kita tinggal memilih jenis Fitbit yang kita punya dan kemudian mengikuti instruksi pada layar ponsel. Pastikan Bluetooth pada ponsel sudah menyala.

Aplikasi Fitbit Windows Phone sendiri memiliki beberapa fitur yang cukup lengkap, seperti pencatatan tidur, aktiftas latihan, konsumsi air putih, konsumsi makanan, alarm dll. Sayangnya, database makanan yang disediakan oleh Fitbit sedikit sekali mencantumkan daftar makanan dari Indonesia. Namun jangan khawatir, kita bisa menggunakan aplikasi MyFitnessPall sebagai pencatat makanan. Kalian hanya perlu melakukan sinkronisasi agar catatan konsumsi makanan yang kita input menggunakan MyFitnessPall bisa terdeteksi dengan Fitbit.

Fitur challenge juga ditambahkan untuk membuat kita lebih bersemangat dalam berolahraga. Kita bisa berkompetisi dengan teman-teman sesama pengguna Fitbit dengan mengikuti challenge yang telah diberikan, seperti Daily Showdown, Weekend Warrior dan Workweek Hustle. Sayangnya kami belum menemukan (atau mungkin tidak ada), cara membuat custom challenge sendiri.

Kita bisa menambah daftar teman melalui menu find friends, sayangnya kita tidak ada opsi menambahkan teman berdasarkan user name, daftar teman yang ditambahkan sepertinya diambil dari daftar kontak kita saja.

Fitbit hanya memiliki satu tombol saja, dan fungsinya hanya bisa mengatur fungsi-fungsi sebagai tracker saja. Jadi untuk mengatur tampilan layar, alarm, tampilan jam, gesture dll kalian harus menggunakan fungsi yang ada pada aplikasi.

Saat ini belum banyak wearable device yang mendukung Windows Phone, dan Fitbit ini salah satu peranti yang sudah mendukung secara penuh untuk penggunanya yang menggunakan Windows Phone sebagai ponsel utamanya.

Buat kalian yang ingin mencoba Fitbit, saya belum menemukan toko yang menjual Fitbit secara offline di Jogja, tapi jika kalian berminat untuk membelinya, kalian bisa bertransaksi online melalui situs Lazada dengan mengklik tautan di bawah ini.

Fitbit Flex abu-abu.

Fitbit Flex hitam.

Unduh aplikasi Fitbit Windows Phone melalui Store atau pindai qrcode-nya di bawah ini.

qrcode.fitbit

0 Comments

  1. oh ni fibit yang di pake mas afit pas unboxing lumia 930 apa apa yah..?? yg di youtube.. ya mas…???

    Reply
  2. Microsoft confirms Denim update will bring Lumia Camera 5 gitu kata kabar terbaru dr Microsoft

    Reply

Post Comment