Tren Internet

Rekam Video di iPhone Bersama Teman dengan Duomov

senyum cewek imut

Ini penawarannya. Kamu rekam video bersama teman di iPhone secara terpisah. Lalu unggah rekaman itu dalam satu video dengan tampilan split screen ke media sosial. Seru nggak?

Butuh contoh? Oke.

Salah seorang temanmu — sebut saja namanya Mawar — mau melakukan parkour. Kamu dan teman satu lagi — Kencur (bukan nama sebenarnya) — mendapat tugas untuk merekam dalam bentuk video.


Baca juga: Tips Merekam Video dengan Handphone


Tentu saja kamu dan Kencur bisa rekam video dengan dua iPhone terpisah, menggabungkannya di proses editing, dan upload ke media sosial. Tapi itu proses kolaborasi yang cukup melelahkan. Di samping itu, penonton harus membuka dua video berbeda untuk melihat proses parkour untuk dua perspektif berbeda.

Di sinilah aplikasi video Duomov berperan.

ajak teman rekam video bersama di duomov

Dengan Duomov, kamu akan rekam video di dua iPhone terpisah. Duomov akan melakukan sinkronisasi antara dua iPhone sehingga proses rekaman bisa dimulai bersamaan. Jadi tidak perlu takut kalau kolaborasi tidak kompak.

Salah satu nilai tambah aplikasi ini adalah proses sinkronisasinya. Kamu hanya membutuhkan koneksi Wi-Fi, tapi tidak butuh koneksi internet. Aktifkan saja Wi-Fi di iPhone. Simpel.

Selain itu, kamu juga tidak diminta untuk membuat akun atau apa pun. Aplikasi ini bekerja secara offline.

menggabungkan video di duomov

Serunya, aplikasi ini akan menyatukan kedua rekaman dalam satu video dalam bentuk split screen. Jadi penonton bisa melihat aksi parkour tadi dari dua sudut berbeda dalam satu video.

Format split screen ini bisa jadi variasi yang menarik untuk konten media sosial. Yah, dari pada upload video yang itu-itu saja. Tampilan split screen jelas eye catching. Apalagi kalau video itu penuh aksi.


Baca juga: Aplikasi Kamera iPhone yang Bikin Iri Pengguna Android


Duomov saat ini baru tersedia di iPhone. Yeah, sebagai pengguna Android, saya cukup iri dengan banyaknya rilis aplikasi keren di iPhone. Untungnya sang developer sudah berencana untuk mengembangkan Duomov untuk Android. Semoga saja menjadi kenyataan.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di App Store. Kalau mau mencoba, silakan langsung ke sana melalui link di bawah ini.

DOWNLOAD UNTUK IOS