Nintendo Switch Beraksi di The Tonight Show

nintendo switch the tonight show

Pada bulan Oktober lalu, Nintendo memperkenalkan Nintendo Switch. Sebuah konsol portabel hybrid, yang bisa dimainkan dengan TV maupun dibawa ke mana-mana. Belum lama ini, Reggie Fils-Aimé, Presiden Nintendo di Amerika, memberikan kesempatan pada Jimmy Fallon, pembawa acara The Tonight Show, untuk mencoba konsol itu untuk pertama kalinya.

Sebelum menunjukkan Nintendo Switch, Reggie Fils-Aimé memperkenalkan Super Mario Run terlebih dahulu. Super Mario Run merupakan game terbaru Nintendo untuk iPhone dan iPad. Dari apa yang terlihat (kami belum mencobanya), Super Mario Run membawa elemen klasik game tersebut; melompat, mengambil power-up, dan mengumpulkan koin. Namun game ini mengadaptasi cara bermain mutakhir di perangkat bergerak, dengan tap.

Jimmy Fallon sempat mencoba game tersebut di acara ini. Sebagai kejutan, ia bermain di depan pencipta Super Mario Bros, Shigeru Miyamoto.

Kalau kamu ingin mencobanya, bisa langsung download Super Mario Run di App Store.


Baca juga: 5 Hal yang Bikin Nintendo Switch Unik


Kejutan berikutnya hadir ketika Reggie Fils-Aimé memberikan kesempatan pada Jimmy Fallon untuk bermain Legend of Zelda di Nintendo Switch.

Awalnya, Reggie Fils-Aimé menunjukkan bagaimana Nintendo Switch dimainkan dengan layar besar dan kontroler konvensional. Kemudian, ia berpindah menggunakan Nintendo Switch itu sendiri, dan menyerahkannya ke Jimmy Fallon untuk meneruskan permainan. Legend of Zelda yang dimainkan tadi bisa langsung dilanjutkan seketika.

Reggie Fils-Aimé menyebutkan bahwa akan ada informasi lebih jauh tentang Nintendo Switch pada tanggal 12 Januari 2017. Sedangkan tanggal rilis Nintendo Switch direncanakan pada bulan Maret 2017.

Super Mario Run, yang lebih merupakan permainan klasik dan tidak membawa kejutan seperti Pokemon GO, mungkin terlihat tidak terlalu istimewa (kecuali bagi kamu penggemar berat game Nintendo). Tapi Nintendo Switch, kalau boleh meminjam perkataan Jimmy Fallon, bisa jadi “the game changer“, yang tidak hanya mengembalikan budaya konsol genggam, tapi juga membawa Nintendo kembali ke garda depan video game.

0 I like it
0 I don't like it

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.

Yuk komen