3 Music Player Mac Alternatif iTunes Yang Unik

mendengarkan musik

Biasanya iTunes jadi pilihan umum saat mendengarkan musik di Mac. Tapi tidak sedikit juga yang mencari alternatif aplikasi itu. Kami mencoba menawarkan beberapa music player Mac sebagai alternatif iTunes.

Sebelum melangkah lebih jauh lagi, mungkin kalian sudah tahu banyak aplikasi music player. Mungkin ada yang menyebut Clementine, Nightingale, Quod Libet, Tomahawk, Swinsian, atau media player seperti VLC. Kami mencoba melihat beberapa yang sedikit lebih unik atau spesifik.

BACA JUGA
10 Lagu Rock Alternatif Era 90-an yang Wajib Kamu Ketahui

VOX Music Player

vox music player mac

VOX adalah sebuah aplikasi music player Mac untuk audiophile yang ingin mendengarkan musik berkualitas prima. Aplikasi ini bisa memutar format musik FLAC, MP3, CUE, APE, M4A, dan mampu memainkan HD Audio sampai 24bit/192kHz (empat kali lebih besar dari standar 44kHz). Selain itu, VOX juga mendukung 5.1 multi-channel audio playback.

VOX Music Player bisa kamu unduh secara gratis. Aplikasi ini punya versi premium yang menawarkan fitur streaming baik dari iTunes, SoundCloud, YouTube, sampai radio internet. Di samping itu masih ada beberapa fitur lain seperti equalizer, control panel, tanpa jeda, bass audio engine, dll.

Download

Voltra Music Player

voltra music player untuk mac

Voltra adalah sebuah music player minimalis dengan desain keren. Tidak seperti music player lain yang penuh dengan tombol. Aplikasi ini bisa memutar formast musik standar dan kamu bisa melakukan edit informasi lagu (ID3 tag). Voltra bisa kamu unduh dan gunakan dengan gratis.

Voltra memiliki versi premium yang menawarkan penyimpanan dan sinkronisasi musik lewat cloud, sehingga bisa diputar juga di iPhone. Selain itu, Voltra juga punya toko musik sehingga kamu bisa menemukan dan membeli lagu-lagu baru. Oya, Voltra juga punya versi Windows.

Download

Headset

headset youtube music player untuk mac

Headset berbeda dengan kedua aplikasi di atas. Music player Mac ini berguna untuk mendengarkan musik online alias streaming. Dengan aplikasi ini kamu bisa mendengarkan lagu-lagu dari YouTube dan komunitas di Reddit (ya, di Indonesia kena blok).

Kamu bisa memanfaatkan playlist YouTube atau membuat daftar ‘didengarkan nanti’. Karena sumbernya dari YouTube, kamu tidak terbatas mendengarkan musik. Kamu juga bisa mendengar tutorial, kursus, dll yang ada di sana.

Download

Ada komentar?