Tampilkan Instagram Stories Pilihan di Profilmu

stiker instagram stories

Pada dasarnya, Instagram Stories akan hilang setelah 24 jam dari publik. Tapi karena fitur ini begitu populer, Instagram menambah fitur untuk menyimpan dan menampilkan Stories di profil Instagram.

Bagaimanapun, Instagram Stories punya sisi berbeda dari feed Instagram biasa. Kalau foto dan video Instagram yang muncul di linimasa lebih berkesan seperti etalase atau galeri, Stories lebih santai dan spontan (uhuuuy!).

Jadi tidak heran ketika seseorang melihat profil pengguna Instagram juga ingin melihat Stories apa saja yang sudah ia buat. Asik nggak buat di-follow. Bisa jadi, walau feed Instagram biasa saja, tapi Stories-nya seru.

Arsip Instagram Stories

arsip instagram stories

Sekarang Instagram akan menyimpan Stories yang sudah lewat masa berlakunya ke arsip. Kamu bisa melihatnya di ikon jam di menu atas halaman profil. Di sana kamu bisa memilih arsip Stories atau arsip kiriman.

Arsip Stories akan tampil sebagai grid mulai dari yang paling baru sampai yang paling lama. Ada penanda yang memberitahu tanggal berapa Stories itu kamu buat. Hanya kamu yang bisa melihat arsip ini.

Arsip Stories merupakan pilihan. Kamu bisa memilihnya (aktif atau tidak) di Setelan Instagram > Story Setting. Lihat di bagian ‘Saving’.

Kalau kamu ingin menyimpan untuk menampilkannya di Stories Highlight, ya aktifkan saja. Tapi kalau tidak, ada pilihan lain untuk menyimpannya di galeri handphone.

BACA JUGA
3 Tips Membuat Insta Story Menarik

Menampilkan Stories di Profil Instagram

menampilkan stories di profil

Ada dua cara untuk menampilkan Stories di profil Instagram.

Pertama, buka halaman profil. Di sana akan ada bagian baru untuk Stories Highlights. Tekan tombol Baru +Β dan pilih Stories dari arsip. Pilih gambar untuk tampilan thumbnail, dan beri judul.

Kedua, buka arsip Instagram Stories. Lihat Stories yang mau kamu tampilkan, lalu tekan tombol Highlight di menu bagian bawah.

Stories yang ada di Highlights akan tetap ada di profil sampai kamu menghapusnya sendiri. Kamu bisa memasang Stories Highlights sebanyak yang kamu mau.

Untuk menghapus Stories dari Highlights: Tekan dan tahan Stories yang bersangkutan.

β€”

Awalnya, Instagram Stories memang dibuat sebagai kiriman yang lebih spontan (uhuuuy!) dan lebih sedikit pribadi. Tapi kelihatannya hal itu sudah sedikit berubah.

Instagram Stories sekarang lebih ke cara menyajikan konten yang berbeda dengan di feed. Cara penyajian yang berbeda itu jadi daya tarik tersendiri. Itu sebabnya ada Stories highlights. Nah, apakah kamu tipe yang suka membuat Stories?

0 I like it
0 I don't like it

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.

Yuk komen