Membuat Proposal dan Invoice Mudah Dengan Monika

layanan monika cara membuat proposal lebih mudah

Membuat proposal dan invoice (tagihan) bisa jadi membingungkan bagi mereka yang belum terbiasa. Kalau kamu membutuhkan bantuan, kamu bisa coba layanan Monika untuk menyelesaikan kedua pekerjaan itu.

Biasanya orang bingung dengan format proposal dan invoice yang baik. Terutama kalau mereka baru memulai profesi sebagai seorang freelancer. Kadang proposal jadi bertele-tele dan invoice tidak memberikan informasi jelas mengenai pembayaran.

Belum lagi ketika sudah terkirim, klien tidak segera merespon. Punya alasan belum buka email-lah, tidak menerima, dll. Proses yang cukup melelahkan.

Layanan Monika ini berusaha membereskan permasalahan itu. Sehingga kamu bisa fokus pada informasi yang jelas, dan proses penawaran atau pembayaran bisa berjalan lebih baik.

BACA JUGA
21 Aplikasi Produktivitas Gratis Untuk Semua Platform

Saat ini Monika hadir dalam bentuk aplikasi web yang bisa kamu akses baik melalui komputer maupun smartphone. Di dalam aplikasi web ini kamu bisa menemukan template yang akan mempermudah kamu membuat proposal dan invoice.

Kalau kamu ingin menampilkan identitas tersendiri, misalnya logo, jangan kuatir. Template proposal dan invoice di Monika bisa kamu atur. Jadi walaupun sudah ada kerangkanya, kamu tetap hadir sebagai diri sendiri.

membuat proposal di iphone

Akses Monika.id di smartphone

Mengirim proposal dan invoice juga cukup mudah. Kamu tidak perlu mengirim lampiran file melalui email. Cukup kirim link dokumen yang kamu buat.

Proses ini tidak hanya mempermudah pengiriman. Tapi kamu juga bisa melacak perkembangan proyek dari satu tempat. Misalnya kalau ada pertanyaan atau feedback lain dari klien untuk proposal bersangkutan. Selain itu ada juga fungsi reminder agar kamu tidak lupa.

Kalau mau, kamu tetap bisa mengunduh dokumen proposal dan invoice dalam format PDF ke komputer atau handphone-mu.

Nah, kita tiba pada informasi yang penting. Apakah harus membayar untuk menggunakan layanan Monika? 🙂

Monika adalah layanan komersial atau Software as a Service (SaaS). Jadi idealnya kamu harus berlangganan untuk bisa menggunakannya. Apakah mahal? Tidak juga. Paket berlangganan Monika tersedia dari Rp 39.000 / bulan untuk pengguna personal.

BACA JUGA
Aplikasi Invoice Manta: Simpel dan Gratis

Pepatah mengatakan “Coba dulu, baru beli”. Ya, kamu juga bisa mencoba membuat proposal atau invoice secara gratis di Monika. Tapi versi percobaan ini hanya mengijinkan pembuatan 2 buah dokumen saja. Toh, sekedar buat mencoba.

Nah, kalau kamu malas repot membuat proposal atau invoice, silakan coba layanan ini. Kamu bisa membaca informasi lebih detil di situs www.monika.id atau mengunjunginya lewat link di bawah ini. Selamat mencoba. Jangan lupa traktir kalau proyek tembus. 😉

Kunjungi Situs Web

Ada komentar?