Membaca Kartu Tarot dengan Aplikasi Golden Thread Tarot

membaca kartu tarot dengan aplikasi

Membaca kartu tarot mungkin tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Bagaimana kalau sewaktu-waktu ingin melihatnya? Mungkin aplikasi Golden Thread Tarot ini bisa membantu.

Kartu tarot sering dihubungkan dengan ramalan nasib. Ramalan tarot. Begitu biasanya disebut. Tapi pembuat aplikasi ini memiliki sudut pandang yang berbeda.

Aplikasi Golden Thread Tarot ditujukan sebagai sarana untuk mengenali kondisi diri sendiri. Bukan meramal masa depan. Dengan membaca kartu tarot, kita diharapkan bisa memilah masalah, menata diri, dan maju ke depan dengan lebih baik.


Baca juga: Inkhunter: Coba Gambar Tato Keren dengan Augmented Reality


Di sisi lain, kalau kamu mau menggunakan aplikasi ini sekedar untuk fun. Ya nggak┬ámasalah juga. Jangan terlalu serius. Nanti cepat tua. ­čśü

Baca Kartu Tarot Harian dan Ikuti Perkembangannya

Jadi, apa saja yang bisa kita lakukan dengan aplikasi Golden Thread Tarot?

  • Membuka┬ákartu tarot harian.
  • Membaca kartu tarot
    • Sesuai topik (cinta, karir, keuangan, kesehatan, umum).
    • Pilihan pembacaan satu kartu, tiga kartu, dan Celtic Cross.
    • Beserta penjelasan masing-masing kartu (dan posisinya).
  • Menyimpan kartu tarot yang sudah dibaca.
  • Mencatat kesan yang didapat dari pembacaan tarot.
  • Mengikuti perkembangan emosi (kesan), topik, dll.
  • Belajar tentang kartu┬átarot

Bisa dilihat, apa yang ada di dalam aplikasi ini cukup seru. Kalau kamu tertarik dengan tarot, banyak yang bisa dilakukan di aplikasi ini.

membaca tarot sesuai topik

Oya, untuk kartu harian, aplikasi ini akan kembali mengacak ulang set kartu pada tengah malam. Hm, saya tidak tahu fungsinya apa. Apa bisa jadi ada kemungkinan kita mendapat kartu yang sama dua hari berturut-turut?

Dari fitur yang ada, memang aplikasi ini terlihat cukup serius. Terutama kalau melihat ada feedback kesan dan emosi setelah membaca kartu tarot. Apalagi ada statistiknya. Seperti yang sudah disebut, kartu tarot di aplikasi ini ditujukan supaya kita melakukan introspeksi, bukan ramalan nasib.

Kartu tarot dengan desain masa kini

Yang pasti, saya memuji desain aplikasinya. Termasuk desain kartu tarot di dalamnya. Desainnya benar-benar masa kini dan modern. Dengan ilustrasi line art minimalis, bukan ilustrasi ala abad pertengahan.

Di situs resminya, pembuat aplikasi ini memang menyebutkan kalau Golden Thread Tarot berawal dari proyek ilustrasi. Jadi ya nggak heran kalau gambarnya keren (pilihan warnanya juga).

Kalau si pembuat aplikasi berniat memberi kesan modern pada kartu tarot, saya mengajukan jempol. Selamat, anda berhasil.

desain kartu tarot keren

Aplikasinya bagus, fungsinya terserah kamu

Saya bukan seorang ahli tarot. Jangankan membaca kartu tarot. Disuruh menyebut lima kartu saja saya tidak bisa. Jadi saya hanya akan membagi pengalaman menggunakan aplikasi ini. ­čśë

Sejauh yang saya gunakan sih baik-baik saja. Ya memang bukan aplikasi yang kompleks (bukannya mau menyepelekan lho). Tapi sudah jelas kalau aplikasi ini bukanlah sejenis Facebook atau Evernote atau Line. Tuntutannya tidak terlalu berat.

Omong-omong soal tuntutan, meminta tempat di handphone untuk menyimpan catatan hasil bacaan tarot. Karena aplikasi ini bekerja offline. Tapi sejauh ini tidak besar. Entah kalau sudah menggunakannya sebulan lebih. Ada penjelasannya sih. Aplikasi ini akan memberitahu kalau penyimpanan sudah penuh.


Baca juga: Sepeda PG Bugatti: Saat Mobil Sport Hadir di Bentuk Lain


Masalah hasil bacaan sesuai atau tidak, hm… tidak tahu juga. Bisa jadi iya, bisa jadi tidak. Jangan terlalu serius lah menanggapinya. Untuk hore-hore saja.

Secara keseluruhan, saya anggap aplikasi Golden Thread Tarot ini aplikasi yang bagus. Dibuat dengan serius dan digunakan pun cukup seru. Kalau kamu suka dengan tarot, aplikasi ini cocok untuk kamu.

Anyway, aplikasi Golden Thread Tarot ini tersedia untuk Android dan iPhone. Silakan unduh aplikasinya untuk belajar dan membaca kartu tarot. Semoga beruntung!

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK IOS

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.