Tutorial

Life Tracker Pro+, Aplikasi Pelacak Aktivitas

life tracker pro

Aplikasi pelacak aktivitas, terutama olahraga, memang sedang marak di Windows Phone. Baik yang menggunakan aksesoris, seperti Microsoft Band, atau Fitbit. Yang hanya dengan aplikasi saja, seperti Endomondo, Runtastic, atau Tep. Sampai informasi yang hadir di lockscreen saja seperti Tetra Lockscreen. Aplikasi satu ini ikut meramaikannya. Life Tracker Pro+.

Life Tracker Pro+ merupakan aplikasi yang memanfaatkan sensor core. Ya, ini berarti aplikasi tersebut TIDAK bisa digunakan di semua ponsel. Secara spesifik, aplikasi ini menyebutkan Lumia: 1520, 930, 830, 735, 730, 635, 630. Selain itu, hanya bekerja di Windows Phone 8.1.

Yang menarik perhatian saya adalah desain aplikasinya. Life Tracker Pro+ didesain dengan baik. Informasi pelacakan aktivitas hadir dengan rapi dan enak dilihat dengan tampilan desain flat. Bahkan ikonnya pun bagus.

tampilan life tracker pro

Untuk menggunakan aplikasi ini, kita perlu memasukkan beberapa informasi, seperti berat dan tinggi badan, juga panjang langkah saat berjalan dan berlari. Ini tentunya untuk mengukur jumlah langkah. Lalu kita juga diharapkan memasukkan target harian kita, baik jumlah langkah maupun kalori.

Informasi yang didapat dihadirkan dalam beberapa kategori waktu. Hari ini saja, 7 hari, 30 hari, sampai 365 hari (1 tahun). Dengan demikian, kita bisa melihat sudah sejauh apa kita bergerak dan beraktivitas. Selain itu, ada juga badge atau achievement sebagai penanda prestasi kita.

detil life tracker pro

Life Tracker Pro+ mungkin tidak menawarkan fitur unik seperti Tep. Pengguna ponsel Lumia yang dilengkapi sensor core mungkin juga akan bilang kalau Tetra Lockscreen sudah informatif. Namun Life Tracker Pro+ juga memberi beberapa informasi lain yang berhubungan dengan aktivitas kita itu.

Kita bisa melihat total jarak yang sudah kita tempuh, total waktu, serta statistik ringan. Life Tracker Pro+ juga memberikan informasi daerah tempat kita berada. Sepeti ketinggian di atas permukaan laut, dan temperatur. Yah, mereka yang tinggal di daerah berbukit (atau di apartemen tingkat berapa), mungkin akan membakar kalori lebih daripada yang tinggal di daerah yang relatif datar.

Saya sendiri bukan seseorang dengan aktivitas tinggi. Tapi saya senang dengan adanya aplikasi yang digarap serius seperti ini. Untuk yang ingin mencoba, silakan menuju bursa Windows Phone. Namun, sekali lagi harap diingat, Life Tracker Pro+ hanya mendukung ponsel dengan sensor core dan Windows Phone 8.1.

Download: Life Tracker Pro+gratis

QR code:

qr code life tracker pro