Ayo Bertemu Instagrammers Lain di InstaMeet 16

memotret dengan handphone

InstaMeet 16 (#WWIM16) segera hadir. Belum lama ini Instagram mengumumkan #KindComments sebagai tema acara gathering tahun 2017 ini.

InstaMeet merupakan acara tahunan saat semua komunitas pengguna Instagram berkumpul, dan membuat konten foto atau video bersama.

Tiap komunitas lokal bisa menentukan tempat dan waktu untuk acara ini.

Tahun 2017 ini, InstaMeet 16 akan diselenggarakan pada tanggal 8-10 September. Melalui blog resminya, Instagram menyebutkan bahwa tema #KindComments ini ditujukan untuk menyebar perilaku yang baik (di internet).

On the weekend of September 8-10, join tens of thousands of people around the world participating in #WWIM16 💌 by sharing #KindComments, exploring and celebrating this supportive global community.

~ Instagram

Seperti kita ketahui, belakangan ini isu cyberbullying marak dibicarakan. Berbagai media sosial berusaha meredam tindakan itu (di samping fake news alias hoax).

Facebook sendiri — sebagai induk Instagram — sudah meningkatkan pengaturan privasi dan tindakan laporan untuk komentar atau status yang mengganggu.

Instagram sebagai media sosial berbasis gambar terbesar di dunia pun begitu. InstaMeet 16 menjadi inisiatif aktif komunitas Instagram global untuk membuat konten dan berinteraksi dengan lebih baik.

Pertanyaannya, bagaimana dengan InstaMeet Indonesia?

Tentu saja, seperti kata Instagram, kamu bisa membuat acara lokal sendiri. Namun kalau ingin berkumpul secara besar-besaran, ada tempat spesialnya.

Akun @WWIM16ASIA mengumumkan bahwa akan ada acara gathering InstaMeet Asia di Bromo pada tanggal 10 September 2017. Seperti bisa dilihat di kiriman mereka.

A post shared by #WWIM16ASIA (@wwim16asia) on

Jadi, kalau kamu berminat kumpul bareng Instagrammer se-Asia — atau minimal se-Indonesia — ya luangkan waktu, siapkan peralatan tempur, dan berangkat ke sana.

Sebagai pengguna media sosial, khususnya Instagram, acara ini bisa jadi kesempatan kopdar dan bertemu pengguna lain.

Sebagai penggemar fotografi atau videografi, kamu bisa menemukan banyak obyek menarik untuk menjadi konten.

Sebagai manusia biasa, pergi piknik selalu menyenangkan. 😆

Jadi tidak ada salahnya pergi ke Bromo pada tanggal 10 September 2017 mendatang. Tentunya sesuai pesan Instagram, jangan lupa ambil foto dan video menarik, dan gunakan #KindComments selama acara InstaMeet 16 berlangsung.

Silakan cek situs komunitas Instagram untuk informasi lebih detil.


ARTIKEL TERKAIT

0 I like it
0 I don't like it

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.

Yuk komen