6 Kebiasaan Aneh Para Gamers

6 Beberapa Kebiasaan Aneh Para Gamers

Sebagai gamers yang berdedikasi tinggi dengan game yang sedang kamu mainkan, pasti ada beberapa hal yang sepertinya aneh untuk dilakukan tapi kamu tetap melakukannya karena sudah menjadi kebiasaan.

Beberapa dari kebiasaan tersebut sepertinya sudah mendarah daging dan seperti sebuah virus karena hampir semua gamers melakukannya. Kira-kira apa sih kebiasaan aneh para gamers tersebut? Yuk kita bahas!

Double Jump

6 Beberapa Kebiasaan Aneh Para Gamers

Sudah menjadi mekanik gameplay yang sering ada di beberapa game platformer. Dengan double jump, membuat karakter di game yang sedang kamu mainkan melakukan lompat yang lebih tinggi dan lebih jauh.

BACA JUGA
Alasan Kamu Harus Punya Xbox One X Sekarang

Kalau kamu pernah main Crash Bandicoot 3: Warped, setelah mengalahkan Dingodile kamu akan mendapatkan skill double jump dengan menekan tombol X dua kali.

Nah pada stage berikutnya pasti kamu sering melakukan double jump meskipun tidak ada rintangan yang mengharuskan untuk double jump.

Save Dua Kali

6 Beberapa Kebiasaan Aneh Para Gamers

Game-game dengan genre RPG mengharuskan kamu untuk save game karena durasi game yang bisa sampai berpuluh-puluh jam. Tidak mungkin kan sekali main langsung tamat?

Seperti franchise Resident Evil contohnya, kamu pasti sering melakukan save dua kali hanya untuk memastikan progres game kamu sudah tersimpan. Sekedar jaga-jaga kalau kamu mati melawan Boss di stage berikutnya, kamu cukup load game dan kembali ke tempat save sebelumnya.

Atau bisa juga save dua kali pada file yang berbeda, karena kamu terlalu takut kalau file save yang sebelumnya tiba-tiba corrupt. Iya kan?

Tekan Tombol W, A, S, D Sebelum Mulai Game

6 Beberapa Kebiasaan Aneh Para Gamers

Khusus untuk gaming PC, tombol WASD menjadi kontrol mutlak, terlebih di game-game FPS seperti Counter Strike: Global Offensive ataupun Point Blank. Sebagai ganti tombol arah pada konsol Playstation atau Xbox.

Setelah masuk room game dan loading ke map, kamu pasti sering menekan tombol WASD tanpa alasan yang jelas. Seperti melakukan pemanasan.

Percayalah, hampir semua gamers PC melakukan itu, saya juga. Sekarang coba kamu perhatikan tombol WASD di keyboard kamu, pasti hurufnya sudah memudar.

Menembak Tong Merah

6 Beberapa Kebiasaan Aneh Para Gamers

BOOM! Iya, tong berwarna merah yang ada di game-game hampir semuanya bisa diledakkan. Memberikan sensasi tersendiri, apalagi kalau ada musuh yang berada dekat dengan tong tersebut, kamu bisa membunuhnya seketika.

Jadi tradisi tong merah sudah pasti dilakukan oleh semua gamers yang ada diseluruh dunia.

Reload Setelah Menembak Satu Peluru

6 Beberapa Kebiasaan Aneh Para Gamers

Gamers game FPS pasti sering melakukan ini. Setelah mengeluarkan satu peluru, langsung reload senjata yang dipakai padahal magazine belum habis.

“Wah, peluruku kebuang satu. Takut gak cukup. Reload ah!”, Jujur saja, kamu pasti pernah terpikir seperti ini. Padahal peluru kamu masih banyak dan kamu takut peluru tidak cukup untuk menghadapi musuh didepan.

Tekan Tombol Gas Sekuat Mungkin Untuk Kecepatan Mobil Yang Maksimal

6 Beberapa Kebiasaan Aneh Para Gamers

Percaya deh, tanpa menekan tombol gas (biasanya tombol X pada Playstation) sekuat mungkin, mobil kamu pasti akan mencapai kecepatan maksimal. Karena kecepatan mobil di game tidak ditentukan seberapa keras kamu menekan tombol, tapi seberapa bagus modifikasi mesin kamu.

BACA JUGA
Inilah Yang Bikin Seru di Game Need For Speed Payback

Tapi sayangnya, hal ini sudah menjadi kebiasaan para gamers. Mereka tahu kalau hal tersebut tidak berpengaruh tapi tetap melakukannya. Apalagi kalau bermain game balapan dengan teman, pasti tidak mau kalah.

Itulah beberapa kebiasaan aneh yang suka dilakukan para gamers. Kamu sering melakukan yang mana? Atau malah tidak sadar sering melakukan semua kebiasaan diatas? Wah, berarti kamu gamers yang berdedikasi tinggi.

0 I like it
0 I don't like it

(Player 1)

Eat – Sleep – Game – Repeat

Yuk komen