Minat Tren Internet

Instagram Mengumumkan Live Video untuk Stories

instagram for iphone

Instagram merilis dua fitur baru, yaitu Live Video untuk Instagram Stories, dan pesan foto juga video untuk teman tertentu atau grup yang juga akan terhapus otomatis di Instagram Direct.

Dengan kedua fitur baru ini, Instagram menawarkan cara agar kita bisa memilih bagaimana kita menggunakan layanan media sosial berbasis foto dan video ini. Kita bisa memilih untuk berbagi untuk publik–baik permanen maupun terbatas, atau secara personal dengan pilihan yang sama.

Live Video di Instagram Stories

Seperti namanya, Live Video adalah siaran video langsung dari Instagram Stories. Seperti konten Stories lainnya, Live Video akan menghilang sehingga kamu bisa berbagi dengan lebih nyaman.

Live Video memiliki pengaturan komentar, apakah temanmu bisa memberikan komentar atau tidak. Begitu pun sebaliknya. Kalau seseorang yang kamu ikuti sedang melakukan siaran langsung, kamu bisa memberi komentar kalau diijinkan.

Untuk mengetahui apakah ada siaran langsung di Instagram Stories, kamu bisa melihat label ‘LIVE’ di gambar profil di bagian atas halaman Home. Kamu juga bisa menemukan kategori ‘Top Live’ video di halaman Explore.

instagram live video


BACA JUGA


Cara Berbagi Foto dan Video Baru di Instagram Direct

Dengan fitur ini Instagram menggabungkan Stories dengan Direct. Yaitu fitur foto dan video yang akan menghilang, dan mengirimnya ke teman tertentu atau grup. Satu hal lagi yang ditambahkan adalah kamu bisa mengetahui apakah temanmu itu melihat ulang kirimanmu, atau mengambil screenshot.

Untuk melihat foto dan video yang dibagikan secara personal ini, kamu bisa membuka inbox-mu (Direct), dan lihat jajaran gambar profil di bagian atas (seperti Stories). Di dalam pesan foto dan video itu kamu juga bisa melihat siapa saja yang melihatnya.

foto menghilang instagram direct

Instagram menyebutkan bahwa fitur Live Video akan dirilis secara bertahap selama beberapa minggu mendatang. Sedangkan fitur baru pesan foto dan video di Instagram Direct akan dirilis mulai hari ini.

Apa yang menarik dari kedua fitur ini? Facebook Inc., sebagai induk dari layanan media sosial Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatApp, menerapkan fitur sejenis di aplikasi ini dengan sedikit improvisasi. Seperti kita ketahui, Facebook sendiri juga memiliki fitur Facebook Live. Kemudian Messenger juga memiliki ‘percakapan rahasia’ dengan pesan yang bisa terhapus otomatis.

Sekilas, kita bisa dengan mudah melihat ke mana arah fitur ini bergerak. Facebook berusaha membatasi ruang gerak Snapchat yang dalam beberapa tahun terakhir ini semakin populer. Atau paling tidak begitulah anggapan media.

Tentunya, melihat jajaran kekuatan Facebook, fitur-fitur baru yang terus dirilis ini tidak bisa dianggap remeh oleh pesaingnya. Sementara kita, sebagai pengguna media sosial, diuntungkan dengan berbagai pilihan. Mana yang sesuai dengan diri kita dan teman-teman kita.

Post Comment