Image Resizer Tool: Website Edit Foto Online

resize image online

Tidak semua orang punya aplikasi edit foto canggih–seperti Adobe Photoshop–di komputernya. Namun kadangkala perlu melakukan resize gambar atau crop gambar. Ada sebuah website yang menyediakan sarananya secara mudah dan gratis. Namanya Image Resizer Tool.

Website tersebut sangat sederhana dan ringan dibuka. Ya, karena fitur yang dimilikinya juga tidak banyak. Walau begitu bukan berarti tidak berguna.

Tampilan halamannya hanya menunjukkan tombol Select image (upload gambar) yang mau diolah, dan beberapa instruksi. Ketika kita upload gambar, barulah fungsi edit foto yang ada muncul.

Image Resizer Tool menawarkan beberapa fitur pengolah gambar dasar seperti:

  • Resize — mengubah ukuran,
  • Rotate — memutar gambar,
  • Mirror — membalik gambar,
  • Crop — memotong gambar.
  • Mendukung beberapa format gambar yang umum, seperti: .png, .jpg, .jpeg, .bmp, atau .gif.

website edit foto online

Ada beberapa hal positif yang masuk ke catatan saya ketika mencoba Image Resizer Tool.

  • Kita bisa mengatur secara bebas ukuran crop.
  • Mengubah ukuran memiliki beberapa pilihan: ukuran asli, 75%, 50%, 25%, atau custom size (mengisi sendiri ukurannya). Di sini, ada pilihan untuk mempertahankan rasio.
  • Ada tampilan dan informasi ukuran baru di samping gambar asli.

Kalau sudah selesai melakukan edit foto, kita tinggal klik tulisan click here di bawah gambar dengan ukuran baru. Pilih mau disimpan di mana, dan selesai.


Baca juga


Kekurangannya, walau kita bisa cropping secara bebas, tidak ada pengaturan rasio ukuran (16:9, 2:3, 800×600, dll). Kalau kamu mau memotong ke ukuran tertentu, ya lihat dari informasi di bagian ukuran baru (sebelah kanan di atas gambar).Kekurangan lain, karena ini merupakan layanan edit foto online, ya membutuhkan koneksi internet.

Harap diperhatikan, setelah selesai menyimpan gambar, halaman website tidak di-refresh. Kalau kamu mau edit foto lain, klik kembali tombol Select image di bagian atas. Lalu lanjutkan pekerjaanmu.

Website ini memang bukan ditujukan buat profesional yang membutuhkan fungsi canggih. Tujuannya adalah untuk mereka yang membutuhkan fungsi praktis, dan bisa melakukannya dengan cepat, tanpa aplikasi, hanya bermodal browser dan koneksi internet saja.

Website Image Resizer Tool bekerja di berbagai browser populer, seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Safari, Konqueror, Opera, and Internet Explorer (IE 9 dan di atasnya).

Kalau kamu membutuhkan alat untuk edit foto online, silakan kunjungi website-nya di imageresizertool.com.

0 I like it
0 I don't like it

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.