Minat Tren Internet

HERE Maps Ganti Nama Menjadi HERE WeGo

here maps ganti nama

HERE Maps ganti nama. Ya, aplikasi peta yang dulu menjadi kebanggaan pengguna Windows Phone ini sekarang memiliki nama baru HERE WeGo. Perubahan besar juga terjadi di sisi fitur dan desain aplikasi.

Perubahan nama ini disebutkan karena nama HERE Maps dirasa terlalu generik, terlalu mirip dengan layanan lain. Dengan WeGo, fungsi utama aplikasi ini diberi fokus. Karena kita menggunakan aplikasi peta untuk pergi ke tempat tertentu.



Dari sisi fitur, ketika kita membuka aplikasi ini, instruksi ‘Where to?‘ (Mau ke mana?) di search box akan memintamu memasukkan tujuan. Setelah itu, aplikasi akan menawarkan berbagai mode perjalanan/transportasi.

Di beberapa kota besar di Amerika, selain pilihan perjalanan mobil, kendaraan umum, bersepada atau jalan kaki, juga ada pilihan persewaan mobil Car2Go–layanan yang menarik. Di beberapa kota lain, akan tersedia pilihan informasi taxi (Barcelona, Berlin, Cologne, Frankfurt, Greater San Francisco Bay Area, Hamburg, London, Madrid, Melbourne, Milan, Munich, New York, Paris, Stuttgart and Toronto).

peta HERE WeGo

Aplikasi HERE WeGo yang baru ini juga menambah kelengkapan rute bersepeda. Tidak hanya belokan, sekarang informasinya juga mencakup tanjakan dan turunan. Yah, sebagai persiapan supaya kaki tidak gempor.

Dari segi tampilan, karena sekarang ada banyak tambahan informasi baru, warna background dibuat lebih terang. Tujuannya untuk meningkatkan keterbacaan informasi.

Aplikasi HERE WeGo yang baru sudah bisa didapat untuk Android dan iOS. Walau bukan berita baru, hal ini mungkin cukup mengecewakan pengguna Windows Phone, mengingat dulu aplikasi ini adalah juaranya. Walau pun peta Windows menggunakan data peta HERE, fitur di aplikasi peta masih belum menyamai aplikasi peta lain.

Download untuk iOS Download untuk Android 

Sumber: Blog 360 HEREVia: WinBeta