Ramaikan Group Chat dengan Stiker GIF dari Giphy

stiker gambar animasi lucu giphy

Stiker GIF atau gambar animasi lucu memang bikin obrolan di grup chat jadi lebih seru. Tidak heran berbagai aplikasi pesan mengadopsinya. Selain itu, hadir juga berbagai keyboard yang memberikan fitur pencarian gambar bergerak tersebut.

Giphy merupakan salah satu nama yang berdiri di jajaran terdepan urusan gambar animasi GIF. Ia merupakan situs yang memiliki banyak koleksi gambar animasi GIF. Bahkan kita bisa membuat gambar bergerak sendiri.

Giphy sudah punya aplikasi sendiri untuk mencari gambar-gambar itu. Seakan belum cukup, Giphy juga meluncurkan aplikasi Giphy Stickers yang khusus berisi koleksi stiker gambar animasi GIF.


Baca juga: Koleksi Aplikasi untuk Membuat Foto Lucu


Fitur Giphy Stickers

Tentu saja, semua fitur yang dimiliki Giphy Stickers berhubungan dengan Stiker GIF.

  • Cari stiker gambar animasi lucu dengan berbagai kategori (KPOP, kucing, tulisan bergerak, Kim Kardashian, dll).
  • Buat stiker animasi sendiri. Baik dari gambar di galeri atau dari foto kamera.
  • Simpan di galeri foto handphone atau langsung kirim ke aplikasi pesan (WhatsApp, Facebook Messenger) atau media sosial (Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram).
  • Kumpulkan stiker yang disukai di koleksi pribadi (My Stickers dan Favorites)

pilihan stiker gif

Hm, buat saya yang paling menarik dari fitur di atas ya membuat gambar animasi GIF sendiri. Lumayan buat lucu-lucuan di group chat. Yang sering saya pakai jadi bahan muka teman saya sih.

Tampilan Giphy Stickers

Tidak banyak yang bisa dikomentari soal tampilan aplikasi Giphy Stickers ini. Desain aplikasinya sejenis dengan aplikasi bermodel galeri. Gambar animasi berjejer di layar.

Patut diperhatikan kalau halaman awal menunjukkan kategorinya. Baru setelah kita pilih, kita bisa melihat masing-masing stiker GIF. Semua bergerak, jadi kita bisa langsung melihat seperti apa bentuknya.

buat gambar animasi gif sendiri

Kalau ada yang bisa dikritik, itu adalah tombol undo ⟲ dan finish ✓ yang tidak terlalu kentara di saat membuat gambar animasi GIF sendiri.


Baca juga: Review Aplikasi Ommy: Buat Emoji dari Muka Sendiri


Pengalaman Penggunaan

Hm, salah satu kendala yang sering terjadi untuk gambar animasi seperti ini adalah waktu memuat gambar yang lama, atau tampilan di aplikasi lain yang kurang sempurna.

Waktu saya coba mengirim satu gambar ke grup WhatsApp, proses berjalan lancar dan gambar bisa dilihat dengan baik. Ketika saya coba kedua kali, ada sedikit glitch terjadi. Animasi gambar berjalan terlalu cepat. Mungkin juga ada animasi yang belum termuat. Begitu pun gambar ketiga.

Saya tidak tahu apakah itu terjadi karena memang integrasi antara Giphy Stickers dan WhatsApp yang kurang sempurna, atau karena gangguan koneksi internet.

Selain itu, tidak ada kendala berarti. Membuat gambar animasi GIF sendiri juga mudah dilakukan (jangan lupa liat panduannya di tombol ‘?’).

Sejauh untuk berkirim gambar animasi lucu, Giphy Stickers cukup menarik digunakan. Lumayanlah sebagai hiburan dan alternatif dari aplikasi lain yang sudah ada.

Giphy Stickers tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Silakan unduh dari Play Store atau App Store melalui link di bawah ini.

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK IOS

Video Pilihan

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.