Alasan Kenapa Gamers Harus Membeli Game Orisinil

Alasan Kenapa Gamers Harus Membeli Game Orisinil

Game bajakan atau game orisinil? Pasti kebanyakan dari kalian pasti menjawab “Bajakan aja, yang penting bisa main”. Padahal jawaban seperti itu menandakan kalau orang itu tidak bisa disebut sebagai gamers sejati!

Harus kita akui, dalam membuat sebuah game yang berkualitas bagus pasti menghabiskan sumber daya, tenaga, dan waktu yang tidak sedikit. Jadi jika kamu memilih game bajakan sama juga kamu tidak menghargai kerja keras developer-developer game.

Alasan lain selain “yang penting bisa main” adalah harga game orisinil yang lumayan merogoh kocek, padahal itu setara dengan apa yang akan kamu dapatkan nanti. Tapi karena kebanyakan dari gamers masih berstatus mahasiswa dan mungkin belum memiliki penghasilan, maka dari itu game bajakan masih laris manis sampai sekarang.

BACA JUGA
Siap-Siap! Bandai Namco Akan Merilis 5 Game Ini di 2018

Tetapi disaat kalian mengaku sebagai gamers sejati, berarti mulai sekarang harus membeli game-game orisinil yang dijual secara resmi. Kenapa? Dibawah ini ada lima alasannya!

Bermain Secara Online

Alasan Kenapa Gamers Harus Membeli Game Orisinil

Fitur online pada sebuah game menjadi hal yang wajib. Dengan online, kamu bisa berinteraksi dengan player lain secara real-time dan memberikan pengalaman tersendiri.

Dengan game orisinil, kamu tidak perlu takut tidak terhubung ke server game yang sedang kamu mainkan karena proses autentikasi pasti berjalan lebih cepat dan lancar daripada game yang didapat dari hasil membeli bajakan.

Update Otomatis

Alasan Kenapa Gamers Harus Membeli Game Orisinil

Sebuah game yang sudah dirilis secara utuh, biasanya akan terus mendapatkan update dari para pengembang agar para player bisa merasakan pengalaman bermain yang paling seru.

Game orisinil pasti akan update otomatis disaat ada patch baru yang tersedia di website resmi game tersebut. Nah untuk para pengguna game-game bajakan, tidak akan bisa merasakan update otomatis, melainkan harus update dengan cara download patch manual. Ribet.

Legal dan Aman

Alasan Kenapa Gamers Harus Membeli Game Orisinil

Dengan membeli game orisinil, artinya kamu membeli suatu barang yang memang sudah dijual secara resmi dengan identitas yang jelas. Game orisinil sudah dikenai pajak dan kamu akan terbebas dari banyak tuntutan hukum yang mungkin saja muncul disaat kamu memainkan produk bajakan. Coba kamu cek video tentang copyright game dibawah ini, deh.

Hayo! Masih berani main game-game bajakan yang harganya hanya 25 ribuan? Segera uninstal semua game bajakan yang sudah kamu punya. Dan cobalah untuk beralih ke game-game orisinil.

Bisa Dijual Kembali

Alasan Kenapa Gamers Harus Membeli Game Orisinil

Nah ini salah satu kelebihan game orisinil yang tidak mungkin ada di game-game bajakan. Kamu bisa menjual kembali game yang sudah kamu¬†tamat-kan atau malah sudah jarang kamu mainkan, apalagi kalau kamu seorang mahasiswa yang nge-kost¬†tapi jatah bulanan belum ditransfer makanya mau jual koleksi game orisinil. ūüė£

BACA JUGA
Mode Multiplayer Pada Cyberpunk 2077 Tidak Akan "Memeras" Gamers

Tidak ada perbedaan bagi mereka yang membeli game orisinil second. Mereka tetap bisa merasakan semua fitur yang ada dalam game tersebut, minusnya paling kondisi fisik dari game yang agak kotor atau covernya yang sudah rusak.

Mendukung Pihak Pengembang

Alasan Kenapa Gamers Harus Membeli Game Orisinil

Disaat kamu menyukai sebuah francshie game, maka wajib hukumnya untuk kamu membeli versi orisinil dan menghapus semua game bajakan yang ada.

Selain empat point diatas, dengan membeli game orisinil secara tidak langsung kamu juga sudah mendukung orang-orang yang telah bekerja keras dibalik kesuksesan game tersebut. Dengan begitu, update-update seru untuk game yang sedang kamu mainkan pasti akan terus ada selama para gamers membeli game orisinilnya.

Gimana, guys? Mulai sekarang, yuk kita berpindah ke game-game orisinil. Main bajakan terus apa serunya?

(Player 1)

Eat - Sleep - Game - Repeat