Flash Drive Kingston Terbaru Berkapasitas 2 TB

flash drive kingston datatraveller GT

USB flash drive Kingston terbaru dengan nama DataTraveler GT belum lama ini diumumkan. Inisial GT merupakan singkatan dari Generation Terabyte. Ya, karena flash drive ini menawarkan kapasitas penyimpanan sampai 2 TB. Hal tersebut membuatnya menjadi flash drive dengan kapasitas terbesar di dunia saat ini.

Fun fact: Sebenarnya istilah flash disk salah kaprah. Karena disk berarti piringan. Sementara tidak ada piringan di dalam flash drive. Hard Disk Drive (HDD) memiliki piringan di dalamnya. Ini yang menyebabkan kesalahan istilah hard disk adalah penyimpanan untuk komputer, flash disk untuk dibawa-bawa.

Yang cukup menarik, Kingston DataTraveler GT menggunakan USB 3.1 gen 1 (USB 3.0). Jadi kalau komputermu sudah menggunakan USB Type-C, kamu harus membeli konektor (dongle) tambahan. Walau pun terkesan kurang mutakhir, hal itu bisa dimaklumi karena masih banyak komputer dan perangkat yang memiliki colokan USB Type-A. Toh USB 3.1 Gen 1 memiliki kecepatan transfer data yang cepat.


Baca juga: Review ASUS ZenPower Ultra: Panjang dan Tahan Lama


Karena memiliki kapasitas besar, ukuran USB flash drive ini juga terlihat cukup besar dibanding flash drive lain. Yang cukup keren, bodi Kingston DataTraveler GT ini terbungkus material zincalloy, bukan plastik biasa. Yah, sepadan dengan bodinya yang kekar.

USG flash drive Kingston DataTraveler GT akan mulai dipasarkan pada bulan Januari 2017. Namun, belum ada informasi berapa harga perangkat ini. Bisa kita asumsikan, harganya akan lebih mahal daripada flash drive biasa. 😀

Jaman memang sudah berkembang jauh. Laptop saya saja masih memiliki kapasitas 500 GB (hahaha). Sekarang sudah ada flash drive Kingston berkapasitas 2 TB. Luar biasa.

0 I like it
0 I don't like it

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.

Yuk komen