Fitur Panorama Kamera Windows 10 Mobile Sudah Ada

panorama kamera windows 10 mobile

Akhirnya, fitur Panorama hadir di Kamera Windows 10 Mobile. Fitur ini merupakan salah satu yang paling banyak diminta oleh fans Windows phone. Serunya, Panorama tidak hadir terpisah, tapi sudah hadir di dalam aplikasi Kamera Windows 10 Mobile.

Sebelum ini, di era Windows Phone 8, Panorama hadir sebagai aplikasi terpisah, yaitu Lumia Panorama. Aplikasi ini memang bisa diakses melalui aplikasi kamera via Lenses. Tapi tetap saja tidak bisa mengalahkan akses cepat ketika fitur itu ditanam langsung di kamera.


Baca juga


Fitur Panorama ini hadir sebagai UPDATE dari aplikasi Kamera. Update ini dirilis seiring dengan update Windows 10 Insider build 14393. Ya, jadi kamu yang menggunakan Windows 10 Mobile versi 10586 alias non-Insider, belum bisa menggunakannya. Pengguna Windows 10 Mobile non-Insider kemungkinan akan mendapatkan fitur ini di Kamera Windows, ketika melakukan Anniversary Update.

fitur panorama windows 10 mobile

Fitur panorama bisa digunakan di Kamera Windows dengan menekan tombol panorama (sebelah kiri tombol kamera). Tekan sekali lagi untuk mulai mengambil gambar. Lalu, geser handphone dari kiri ke kanan.

Fitur panorama baru ini memiliki sistem berbeda dengan aplikasi Lumia Panorama dulu. Yang sekarang cara bekerjanya lebih mirip fitur panorama di iOS. Lalu hal lain yang pantas disebut panorama hanya bekerja di posisi handphone vertikal. Pertimbangannya, posisi ini bisa digunakan dengan satu tangan, dan handphone lebih stabil kalau digenggam.

Informasi lebih jauh mengenai fitur panorama di aplikasi Kamera ini bisa dibaca di halaman Pemberitahuan aplikasi Feedback Hub Windows 10 Mobile.

0 I like it
0 I don't like it

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.

5 Comments

  1. Kangen fitur yg ada di lumia camera nih..windows10 aplikasi lumia camera sudah tidal bisa dipake

    • Denger-denger sih katanya pelan-pelan bakal ditambahin lagi ke aplikasi kamera. Toh nyatanya feedback panorama juga berhasil kan? Saya juga nunggu kok. :)

  2. baru tau idwindphone ganti ini.. gk ekslusif lg jadinya y mas.. tp gpp.. ttp dukung situs ini..

  3. ada typo di artikelnya min, harusnya insider versi 14393 bukan 10393