Bengong? Coba Deh Nonton 6 Film Seri HBO Terbaik Ini

film seri hbo

Kalau kamu punya waktu luang banyak dan belum tahu mau ngapain, kenapa nggak coba nonton film seri? Kali ini kami coba ramu beberapa film seri HBO terbaik. Boleh jadi pilihan kalau mau maraton nonton serial.

Salah satu keuntungan nonton film seri adalah mereka punya episode yang banyak. Kalau film bioskop, rata-rata cuma punya durasi sekitar 2 jam. Yah, memang ada yang sepanjang 4 jam seperti The Lord of The Rings extended version. Tapi ya setelah itu kamu harus cari film lagi.

HBO, sebagai salah satu stasiun TV papan atas, punya tradisi membuat serial bermutu tinggi. Tidak hanya jalan cerita yang bagus, tapi juga dengan garapan dan pemeran yang bagus juga.

Faktor ini jelas membuat film seri HBO layak jadi tontonan.

BACA JUGA
7 Theme Song Serial TV Paling Populer

Game of Thrones

Serial yang diangkat dari buku The Song of Ice and Fire karya George R.R. Martin ini mungkin adalah serial yang selalu paling banyak dibicarakan dalam beberapa tahun terakhir ini. Game of Thrones pertama kali dirilis pada tahun 2011. Sudah cukup lama beredar dan semakin populer (sampai membuat George R.R. Martin lupa melanjutkan novelnya yang belum selesai).

Kisah fantasi ini bercerita tentang perebutan tahta Westeros, sementara bahaya lain dari masa silam mengancam. Jalan ceritanya dengan berbagai tokoh — yang disayang penonton — dan berbagai kejutan — yang dimaki penonton — membuatnya jadi serial sepanjang jaman dan layak ditonton maraton.

Westworld

Serial yang dirilis tahun 2016 ini diangkat dari buku berjudul sama karangan Michael Crichton (pengarang Jurassic Park). Berbeda dengan Game of Thrones yang bernuansa abad pertengahan, Westworld bernuansa fiksi ilmiah masa depan. Serial ini bercerita tentang taman hiburan canggih yang dihuni android (yang jadi tuan rumah) dan pengunjung bisa melakukan apa pun sebebasnya tanpa balasan dari tuan rumah.

Westworld punya nama-nama besar di belakangnya. Sebut saja Christopher Nolan (trilogi Batman, Inception, Dunkirk, dll) dan J. J. Abrams (Armageddon, Star Trek, Star Wars Force Awakens, dll). Begitu pun para pemerannya. Salah satunya adalah Sir Anthony Hopkins sebagai pendiri dan perancang Westworld.

Silicon Valley

Serial komedi ini bercerita tentang 5 pemuda yang mendirikan perusahaan teknologi di Silicon Valley. Silicon Valley dirilis pada tahun 2014 dan tetap jadi favorit pemirsa. Begitu populernya serial ini, sampai milyuner seperti Elon Musk, Bill Gates, dan Warren Buffet berkomentar tentangnya.

Tidak hanya itu. Film seri HBO ini juga menghasilkan sebuah aplikasi ajaib bernama ‘Not Hotdog’ (bisa diunduh di App Store dan Play Store). Serial ini juga cukup nakal dengan memasukkan Facebook yang berubah jadi bahasa Rusia (berkaitan dengan kasus Cambridge Analytica) di bagian pembukanya.

BACA JUGA
Review TVShow Time - TV Show Tracker

The Sopranos

Kalau kamu suka cerita kriminal, kamu akan suka serial ini. Serial The Sopranos berjalan sepanjang 6 musim dari tahun 1999 sampai tahun 2007. Film seri ini sering dianggap sebagai salah satu serial TV terbaik sepanjang masa. The Sopranos berhasil meraih 21 Primetime Emmy Awards dan 5 Golden Globe Awards.

Film ini bercerita seputar tokoh fiksi Tony Soprano, seorang mafia di New Jersey, Amerika. Drama yang ada dibangun dari usahanya menyeimbangkan urusan keluarga dan organisasi kriminalnya.

Boardwalk Empire

Serial ini juga merupakan drama kriminal. Berlatar masa larangan minuman keras di Amerika, Boardwalk Empire menceritakan tokoh fiksi Enoch “Nucky” Thompson yang diperankan oleh Steve Buscemy (berdasar tokoh nyata Enoch L. Johnson).

Film seri HBO ini berjalan sepanjang  5 musim dengan episode pertamanya disutradarai oleh Martin Scorsese (The Wolf of Wall Street, Gangs of New York, The Departed, dll). Film seri ini berhasil meraih 57 penghargaan Primetime Emmy dan juga penghargaan Golden Globe.

Band of Brothers

Band of Brothers lebih merupakan mini seri. Drama perang ini berdasarkan buku non-fiksi karya Stephen E. Ambrose berjudul sama. Mini seri ini diproduksi oleh Steven Spielberg dan Tom Hanks (yang bisa jadi jaminan mutu).

Band of Brothers memiliki cerita seputar “Easy” Company, batalyon kedua dari resimen terjun payung infantri ke-506. Mulai dari masa pelatihan di Amerika, sampai partisipasinya di Perang Dunia II di Eropa. Mini seri ini memenangkan 7 penghargaan Primetime Emmy dan penghargaan Golden Globe.

Ada komentar?