Cara Membuat Website Dengan Mudah di Hostinger

hostinger

Saat ini, cara membuat website tidak sesusah beberapa tahun yang lalu. Beberapa layanan yang menyajikan cara mudah untuk membangun web atau blog. Salah satunya adalah dengan layanan website builder dari Hostinger.

Bagi yang masih belum tau, Hostinger merupakan perusahaan asal Lithuania yang bergerak di bidang Hosting Media. Saat ini, Hostinger sudah memiliki 29 juta pelanggan di 179 negara, termasuk Indonesia.

Kembali ke layanan website builder, Hostinger memiliki teknologi untuk cara membuat website sendiri dengan mudah. Bahkan dengan layanan tersebut, kita bisa membuat website layaknya profesional hanya dalam waktu 5 menit saja. Hal itu dikarenakan, pihak Hostinger memberikan banyak pilihan template yang bisa kita pilih sesuai dengan selera. Tentu saja, template yang mereka berikan dikerjakan oleh para profesional.

BACA JUGA
9 Website untuk Mencari Kombinasi Warna Keren

Bagaimana jika tidak ada web template yang diinginkan? atau ingin memodifikasi beberapa tampilan dalam template tersebut? jangan khawatir, kita cukup drag and drop layout ke tempat yang diinginkan. Jika diibaratkan, website builder dari Hostinger ini layaknya puzzle. Praktis skill yang dibutuhkan hanyalah kemampuan drang and drop saja.

cara membuat website

Beberapa contoh template

Bukan hanya kemudahan dalam membuat website, fitur webiste builder dari Hostinger juga sudah mendukung tampilan mobile. Jadi kita tak perlu membuat tampilan untuk versi mobile lagi, karena semua sudah responsif. Selain itu, web kita juga sudah SEO friendly, tak perlu melakukan coding agar web lebih ramah terhadap mesin pencari Google.

Tampilan dari layanan website builder milik Hostinger juga tidak susah untuk dipahami, bahkan untuk kalian yang baru pertama kali mencoba layanan mereka.

Untuk memulai membuat website menggunakan website builder milik Hostinger, tentu saja kalian harus berlangganan layanan hosting milik mereka. Hostinger memiliki tiga paket pilihan, tentunya dengan harga yang terjangkau. Kalian bisa melihat daftar paket tersebut pada tabel di bawah ini.

cara membuat website

Saran saya, pilihlah paket web hosting premium agar memiliki fleksibilitas yang lebih. Apalagi jika kalian ingin membuat website lebih dari satu.

Setelah akun kalian aktif, maka kalian cukup masuk ke bagian website builder dan pilih template ataupun membuat web kalian mulai dari 0 dengan cukup drag and drop yang sangat mudah. Setelah tampilan dari web dirasa sesuai dengan keinginan, maka kalian cukup menyimpannya, dan cek web/blog kalian melalui browser.

Bukan hanya layanan membuat website dengan mudah yang diberikan jika kalian berlangganan paket di atas. Hostinger juga memberikan fitur-fitur menarik, seperti pembuatan website tak terbatas, SSD dan bandwith unlimited, penggunaan FTP, Control Panel, optimasi untuk WordPress dan bisa membuat akun email tak terbatas dengan nama domain sendiri.

Jadi meskipun Hostinger memudahkan buat newbie blogger untuk membuat website, mereka juga menyediakan berbagai fitur yang bisa membantu web admin untuk mengontrol lalu-lintas server yang terjadi.

Bagaimana jika kalian merasa kayanan yang diberikan tidak memuaskan? jangan khawatir, Hostinger memberikan garansi 30 hari uang kembali. Jadi, jika selama 30 hari sejak akun aktif dan kalian merasa tidak puas, maka kalian bisa melakukan refund dan uang akan dikembalikan seutuhnya.

Itualah cara membuat website dengan mudah, menggunakan layanan website builder dari Hostinger. Tertarik mencoba? langsung saja klik tombol di bawah untuk mendaftar ke layanan Hostinger.

DAFTAR SEKARANG

Blogger, Digital Nomad