Nokia Mengikuti Tren Poni Dengan Smartphone Nokia X

bagian belakang nokia x

Berdasar rumor yang beredar, HMD Global akan merilis handphone Nokia baru yang disebut Nokia X. Handphone ini menandai langkah pertama Nokia mengikuti tren poni alias notch di layar.

Handphone ini juga disebut dengan nama Nokia X6. Bocorannya sudah beredar cukup kencang di internet. Baik dari sisi spesifikasi maupun penampilan.

Bocoran spesifikasi Nokia X muncul dari TENAA, sebuah badan regulasi di Cina. Spesifikasi itu menyebutkan kalau handphone dengan model TA-1099 akan menggunakan Android 8.1 dan memiliki CPU octa-core pada 1,8 GHz.

Walau bocoran itu tidak menunjukkan chipset tertentu, spesifikasi CPU itu sesuai dengan chipset Snapdragon 636. Ini berarti sebuah handphone kelas menengah. Duduk di antara Nokia 6 (2018) dan Nokia 7 Plus. Lalu akan ada tiga pilihan RAM — 3 / 4 / 6 GB — dan penyimpanan sekitar 32GB atau 64GB.

BACA JUGA
Nokia Masuk 5 Besar Merk Smartphone Terlaris Eropa

Dari sisi desain (yang muncul di Weibo), Nokia X disebut akan memiliki layar berukuran 5,8 inci, dengan rasio 18:9, resolusi 2280 x 1080 pixel, dan dengan notch. Kemudian ada kamera ganda di bagian belakang dengan fingerprint scanner di bawahnya.

bagian depan nokia x

bagian belakang nokia x

tampilan full nokia x

tampilan penuh nokia x

Bocorannya memang tidak tangung-tanggung. Selain foto-foto di atas, ada juga gambar dari Suning (distributor) yang mengadakan kompetisi foto berhadiah 10 buah handphone Nokia X.

Gambar ini memang gambar render. Tapi kompetisi ini memastikan kehadirannya.

banner kompetisi nokia x

Belum puas hanya dengan gambar? Tenang. Ada juga bocoran yang menunjukkan video hands-on. Sepertinya, seperti juga foto-foto di atas, bocoran ini muncul dari sebuah acara konferensi media di Cina.

Hm, apa yang bisa kita komentari dari bocoran di atas?

Pertama, suka tidak suka dengan poni (atau bahkan tidak peduli), handphone ini harus kita akui punya penampilan yang keren. Kedua, kalau handphone ini benar merupakan handphone kelas menengah, desain itu akan lebih menggoda lagi.

Lalu, belum ada informasi lebih detil apakah handphone ini akan hadir secara global atau tidak. HMD Global berencana mengadakan konferensi resmi pada tanggal 16 Mei 2018. Tunggu saja.

Ada komentar?