Balas Instagram Stories dengan Reaksi Foto dan Video

instagram stories iphone

Apa yang kamu lakukan setelah melihat Story di Instagram? Balas Instagram Stories itu dengan reaksi foto atau video. Itulah fitur terbaru Instagram.

Membalas atau memberi komentar dengan foto atau video memang semakin populer di media sosial. Lihat saja reaction GIF yang banyak beredar. Kamu bisa mencarinya di Giphy, dan menemukannya di Facebook.


BACA: Mengirim Ulang IG Live Video untuk Menambah Penonton


Instagram pun tidak ingin kalah. Cara apa yang lebih baik dari mengirim foto atau video sebagai balasan Instagram Stories? Boleh dibilang ini merupakan fitur brilian dan cukup orisinil — mengingat konsep Instagram Stories “dipinjam” dari Snapchat.

Bagaimana cara membalas Instagram Stories?

Kalau kamu sudah update aplikasi Instagram ke versi terbaru, kamu akan melihat perubahannya. Saat kamu menonton Stories, kamu akan melihat ikon kamera di sebelah kanan tempat mengirim pesan. Tekan tombol itu untuk membalas Instagram Stories.

tombol memberi komentar Instagram Stories

Kamu bisa memanfaatkan peralatan kreatif dari Instagram untuk membuat balasan foto dan video. Jadi kamu bisa membuat foto atau video dengan Boomerang, Rewind, Face Filter, atau stiker.

Sekali lagi, fitur ini memang menarik. Selain interaksi antar pengguna bisa lebih seru, kamu juga bisa dapat kesempatan di-follow balik. Tunjukkan kalau kamu tidak kalah kreatif dari si pembuat story.

balas instagram stories dengan foto dan video


BACA: Cara Membuat IG Stories dengan Foto Lama dari Galeri


Sama seperti berkomentar dengan teks, balasan dengan reaksi foto atau video di Instagram Stories ini akan masuk ke Instagram Direct si pembuat story. Ya tentunya kalau orang yang kamu follow itu mengijinkan balasan atau kiriman balik.

Lalu sama seperti Instagram Stories itu sendiri, foto dan video yang masuk ke Instagram Direct akan hilang setelah 24 jam. Orang yang mengirim akan tahu kalau kamu membalas ulang atau mengambil screenshot foto atau video tersebut.

komentar instagram stories masuk ke direct


BACA: Cara Menggunakan Dua Filter Instagram Sekaligus


Instagram Stories sudah sukses mengalahkan jumlah pengguna Snapchat. Pada bulan April 2017, penggunanya sudah tercatat lebih dari 200 juta orang. Tidak heran, Instagram memang lebih terkenal secara global. Sedangkan Snapchat lebih fokus pada pengguna di Amerika.

Fitur balas Instagram Stories dengan foto atau video ini memberi alternatif interaksi selain melalui teks. Hal ini juga menambah efek kedekatan personal antar pengguna Instagram. Apalagi dengan dukungan peralatan kreatif yang ada.

Sudahkah kamu mencoba membalas Instagram Stories?

Ada komentar?