6 Koleksi Aplikasi Video Selfie Terbaik untuk Android dan iPhone

aplikasi video selfie terbaik

Aplikasi video selfie memang sedang populer. Entah yang hadir di aplikasi chatting, media sosial maupun sekedar editor saja.

Kalau bicara soal video selfie, apalagi dengan animasi stiker, Snapchat mungkin nama yang hadir pertama kali. Akhir-akhir ini Facebook juga tidak mau kalah dan menghadirkan fitur serupa (stories dengan aksesoris stiker) di berbagai aplikasinya. Sebutlah Instagram Stories, Messenger Day, MSQRD, sampai Facebook Stories.

Tapi mari kita kesampingkan persaingan kedua raksasa media sosial itu sejenak. Yuk kita lihat aplikasi alternatif Snapchat yang juga tidak kalah bagusnya.


Baca juga: Koleksi Aplikasi untuk Membuat Foto Lucu


SNOW

Aplikasi ini merupakan aplikasi pesan video buatan Korea. Snow cukup mirip dengan Snapchat. Bahkan, aplikasi ini sering disebut sebagai versi Asia dari Snapchat.

Yang paling disukai dari aplikasi ini adalah banyaknya pilihan stiker dan filter. Selain bisa dikirim ke aplikasi pesan seperti LINE, video selfie Snow bisa juga dikirim ke media sosial dan di galeri foto.

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK IOS

B612

Berawal dari aplikasi foto selfie, B612 mengembangkan fitur kameranya dengan video selfie. Selain memiliki banyak pilihan filter, aplikasi buatan LINE ini juga menawarkan fitur video selfie kolase dan komik strip di B612 Play.

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK IOS

 Lollicam

Lollicam juga memiliki filter dan stiker yang cukup banyak. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan merekam langsung gambar dalam format animasi GIF. Asiknya, kita bisa mengatur kecepatan video atau animasi GIF.

Ada beberapa catatan untuk aplikasi ini. Ketika merekam video, entah kenapa gambarnya sedikit gepeng (baik portrait maupun landscape). Lalu, kita tidak bisa mengontrol durasi rekaman. Harus full baru bisa disimpan.

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK IOS


BACA: 5 Aplikasi Kamera iPhone yang Bikin Iri Pengguna Android


KakaoTalk Cheez

Dari namanya sudah ketahuan kalau Cheez adalah aplikasi selfie dari KakaoTalk. Seperti aplikasi yang lain, Cheez juga menawarkan berbagai filter atau mask untuk membuat video pendek. Hanya saja sebagian di antaranya menggunakan karakter bahasa Korea.

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK IOS

Egg

Egg adalah aplikasi video selfie lain buatan LINE. Aplikasi ini juga memiliki berbagai filter 3D mask dalam berbagai kategori. Filter yang ada di Egg akan menyesuaikan gerakan wajah saat membuat selfie.

Sayangnya, aplikasi Egg untuk Android belum tersedia di region Indonesia. Yah, paling tidak sejauh yang saya coba.

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK IOS

Magic

Magic adalah aplikasi video selfie yang mengenali ekspresi wajah secara real time dan membuat animasi sesuai emosi. Teknologi yang digunakan di aplikasi ini mirip seperti di aplikasi edit foto Prisma, yaitu neural network.

Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia untuk iOS. Belum ada informasi lebih jauh untuk aplikasi Magic Android.

DOWNLOAD UNTUK IOS


Baca juga: 6 Aplikasi Edit Video Pilihan untuk Android dan iPhone


Itulah beberapa aplikasi video selfie pilihan kami. Rata-rata memang punya fitur serupa. Selain video, aplikasi tersebut juga bisa dipakai untuk foto selfie. Kemudian, aplikasi di atas mengijinkan hasil rekaman video untuk disimpan di galeri. Jadi tidak terikat dalam aplikasi. Dengan begitu kita bisa menyebarkannya dengan sesuka hati kita.

Lumayan, bisa jadi aplikasi Snapchat dan Instagram Stories, atau malah meramaikannya. Semakin banyak variasi akan semakin seru kan? Bukankah begitu? Begitu lah.

0 I like it
0 I don't like it

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.