Panduan Review Aplikasi

Rekam Suara dengan Aplikasi Android Skyro

aplikasi rekam suara skyro

Apa kamu mencari aplikasi rekam suara? Kalau iya, kamu boleh coba aplikasi yang bernama Skyro (Voice Recorder). Sebuah aplikasi rekam suara Android yang tidak hanya keren, tapi juga punya desain bagus.

Sebelum membahas lebih lanjut, ada yang perlu saya sebutkan. Walau di website resminya aplikasi ini disebut Skyro App, tapi di Play Store namanya adalah Voice Recorder. Jadi jangan bingung kalau kamu melihat nama itu saat mau download aplikasi rekam suara ini.


Baca juga: Jadi Penyiar Radio Streaming dengan Aplikasi Anchor


Fitur Skyro / Voice Recorder

  • Merekam suara dengan jernih.
  • Tampilan yang keren dengan mode timeline.
  • Menambah gambar di rekaman suara.
  • Auto save rekaman setiap menit, sehingga tidak perlu takut rekaman hilang.
  • Mendukung berbagai format: Wav, AAC, dll.
  • Mengatur kualitas rekaman: Bitrate dan audio rate.
  • Informasi lokasi rekaman dalam bentuk peta.
  • Mendukung theme aplikasi (ganti gambar background).
  • Mendukung noise suppression, echo canceler, automatic gain control, skip silence (fitur premium).
  • Share ke SoundCloud

Bisa dilihat dari daftar di atas kalau aplikasi ini tidak hanya sekedar merekam suara. Selain bisa mengatur kualitas suara, kita juga bisa menambah informasi lain.

Rekam suara dengan mudah dan jernih

Proses merekam suara di aplikasi ini sangat mudah. Tinggal tekan tombol rekam dan proses pun berjalan. Setelah selesai, kamu bisa menambah informasi lain, seperti mengganti judul atau menambah gambar. Jadi berguna untuk membuat catatan suara.

tampilan aplikasi rekam suara android skyro

Saya mencoba aplikasi ini beberapa kali. Baik dengan mendekatkan handphone di mulut, atau meletakkan handphone di atas meja. Saya juga mencoba menyetel musik dari laptop lalu merekam suara di handphone.

Hasilnya cukup memuaskan. Suara saya terdengar jelas di semua kondisi di atas. Tentu saja jarak antara pembicara dan handphone berpengaruh. Tapi untuk jarak wajar masih bagus hasilnya.

Tadi saya menyebut soal membuat catatan suara. Namun selain itu, aplikasi ini juga berguna kalau kamu mau membuat podcast. Karena hasil rekaman suara bisa diunggah ke SoundCloud dengan mudah. Kalau kamu seorang kreator konten audio, aplikasi ini cocok kamu gunakan.


Baca juga: 5 Program Audio Editor Gratis Pilihan


Tampilan tidak mengecewakan

Apakah aplikasi rekam suara tidak mementingkan tampilan? Tidak juga. Skyro membuktikan bahwa tampilan yang bagus membuat aplikasi lebih menyenangkan saat dipakai.

hasil rekam suara aplikasi android skyro

Yang paling menarik dari tampilan Skyro adalah halaman daftar rekaman yang berbentuk timeline. Selain memberikan informasi urutan rekaman, kita bisa melihat hasil dengan tambahan gambar dengan baik. Jadi dengan cepat kita bisa mengenali rekaman apa itu.

Jika kita buka detil informasi rekaman, tampilan halaman juga bagus. Sangat informatif dengan peta, dan keterangan waktu, format, juga ukuran berkas.

Layak jadi pilihan

Ya, kembali ke pertanyaan awal, kalau kamu mencari aplikasi rekam suara, saya bisa merekomendasikan aplikasi ini.

Aplikasi Skyro atau Voice Recorder ini bisa digunakan secara gratis dan tanpa iklan. Batasan penggunaannya hanyalah dari sisi penggunaan fitur. Kalau kamu mau menggunakan fitur pengaturan kualitas rekaman suara, kamu harus membeli add-on aplikasi.

Nah, silakan unduh aplikasi ini dari Play Store melalui tautan di bawah ini.

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

Seberapa kerenkah Skyro?
  • Fitur4.5
  • Tampilan4.5
  • Experience4.5

Skyro atau Voice Recorder memberikan hasil rekaman suara jernih dengan tampilan yang bagus dan pengaturan yang cukup komplit.

Website resmi
4.5Overall Score