Manajemen Waktu Pekerjaan? Coba Aplikasi Timebound

aplikasi mengatur deadline

Manajemen waktu merupakan hal yang gampang-gampang susah kita lakukan. Apalagi soal deadline pekerjaan. Entah itu proyek bagi para profesional atau pekerjaan rumah bagi para pelajar. Aplikasi Timebound berusaha memecahkan masalah itu.

Mungkin kamu pernah mencoba menggunakan beberapa aplikasi To-Do. Walaupun bisa mengingatkan jadwal atau deadline, aplikasi ini tidak memberi informasi berapa waktu tersisa secara rinci.

Mungkin kamu juga pernah mencoba menggunakan aplikasi hitung mundur atau countdown. Tapi bisa jadi aplikasi ini kurang lengkap.

Aplikasi Timebound berusaha menjembatani kedua hal itu. Kamu bisa menetapkan waktu deadline lebih baik. Sekaligus tidak kehilangan riwayat perkembangannya.

BACA JUGA
Atur Jadwal Kegiatan Sekolah / Kuliah Dengan Aplikasi School Planner

Seperti biasa, yang mau saya komentari pertama kali adalah penampilan aplikasi. Timebound punya penampilan sederhana dan mudah digunakan. Selain warna (yang kurang cerah), aplikasi ini punya desain kekinian.

Kalau kamu sudah mulai melakukan manajemen waktu, kamu juga bisa melihat informasinya dengan mudah. Baik nama pekerjaan maupun sisa waktu menjelang deadline. Kalau ingin melihat informasi waktu lebih detil, kamu bisa menekan kotak jadwal itu.

aplikasi manajemen waktu deadline

Hitung mundur deadline untuk mengingatkan

Sisanya cukup jelas. Pekerjaan yang sudah selesai akan masuk ke halaman “Completed“. Sedangkan yang terlewat, akan masuk ke halaman “Expired“.

Proses pembuatan jadwal berjalan seperti aplikasi pada umumnya. Kamu memberi nama pekerjaan / proyek, menetapkan tanggal dan waktu deadline, kamu bisa menambah pengingat (reminder), dan kamu bisa menambah catatan tambahan.

menetapkan deadline pekerjaan

Menetapkan deadline pekerjaan di aplikasi Timebound

Fungsi reminder-nya cukup detil. Kamu bisa menentukan waktu mulai dari tahun, hari, sampai menit. Jadi kamu bisa memantau waktu sampai detik terakhir (jangan lupa ngopi, bro…).

Yang agak menarik, kamu bisa menentukan wilayah waktu untuk tiap pekerjaan. Jadi kalau kamu punya klien di luar negeri yang punya waktu berbeda, kamu tetap bisa menyesuaikan.

BACA JUGA
3 Aplikasi Terbaik Untuk Jadwal dan Posting Instagram Otomatis

Namun, istilah bagian waktu ini agak aneh. Misalnya, untuk GMT +07:00, yang biasanya kita kenal dengan “Bangkok, Hanoi, Jakarta”, ditulis sebagai VST – Vietnam Standard Time. Padahal, di bagian ‘Setting’, kalau kamu mencari informasi wilayah waktu, untuk Indonesia tetap muncul sebagai “Western Indonesia Time” untuk WIB. Jadi, agak kurang konsisten.

Selebihnya, aplikasi Timebound ini enak dipakai untuk manajemen waktu pekerjaan. Kalau kamu sering bertemu dengan deadline, silakan coba. Aplikasi ini tersedia gratis, baik di Play Store maupun di App Store.

Download (Android)

Download (iPhone)

minion countdown

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.