7 Hal Tentang iPhone 7 yang Perlu Kamu Tahu

iphone 7 concept

Tanggal 7 September 2016, Apple dirumorkan akan memperkenalkan varian terbaru dari ponsel mereka, yaitu iPhone 7. Di acara yang bertajuk Apple Special Event ini, tentu bukan hanya iPhone terbaru saja yang ingin kita lihat. Saya menuliskan 7 hal yang ingin saya lihat di acara tersebut diĀ artikel lain dari blog ini.

iPhone 7 (atau apapun namanya nanti) menawarkan beberapa hal yang mungkin akan membuat kalian tertarik untuk membelinya. Berikut 7 hal tentang iPhone 7 yang perlu kalian ketahui.

Hadir dalam dua versi

Apple sepertinya sedang ketagihan menyasar pasar phablet, hal yang dulu ditentang keras oleh Steve Jobs. Rumor yang beredar, iPhone 7 ini akan hadir dalam dua jenis, seperti pendahulunya, iPhone 6S. Akan ada dua ukuran iPhone 7 yang bisa kalian pilih, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Perbedaan utamanya, iPhone 7 akan menggunakan layar 4.7 inchi dan memiliki lensa kamera lebih lebar dari versi sebelumnya. Sedangkan iPhone 7 Plus menggunakan layar berukuran 5.5, memiliki smart connectorĀ ala iPad dan memiliki dual kamera.

iphone 7 and iphone 7 plus

Warna baru

Setelah sukses memperkenalkan warna Pink dengan nama Rose Gold, kali ini Apple kabarnya juga akan memberikan warna baru pada produk iPhone 7. Beberapa informasi mengatakan, warna baru tersebut adalah Space Black atau Dark Blue. Bingung membayangkan kedua warna tersebut? sepertinya tidak. Saat kalian membayangkan, pasti terlihat iPhone dengan warna hitam atauĀ biru donker kan?

Menghilangkan headphone jack

Ini adalah hal yang paling banyak menimbulkan kontroversial dikalangan Apple fanboy. Banyak dari mereka menyesalkan jika iPhone 7 benar-benar menghilangkan colokan headphone berukuran 3.5 mm tersebut. Menurut saya, ini adalah langkah Apple untuk memperkenalkan aksesoris baru mereka, entah port lightning atau headseat audio bluetooth buatan Beats by Dr. Dre.

no headphone jack

Home Button

Teknologi 3D touch yang digunakan pada iOS 9 di iPhon e6 ke atas sepertinya akan diterapkan pada home button iPhone 7. Dengan menggunakan teknologi sepeti 3D touch, kemungkinan Apple akan membuat tombol home button mereka menjadi tombol kapasitif, bukan lagi tombol fisik seperti iPhone generasi selanjutnya.

iphone 7 home button

Prosesor terbaru

Mengincar pasar ‘spek dewa’ tentu Apple harus membuat iPhone 7 memiliki spesifikasi yangĀ wow!Ā dari segiĀ hardware.Ā Prosesor terbaru dari Apple yang disebut sebagai A10 tentu akan menjadi dapur pacu dari iPhone 7. Dengan prosesor baru ini, Apple berharap iPhone 7 mampu bersaing dengan ponsel-ponsel ‘spek dewa’ lain yang sudah terlebih dulu hadir.

Kemampuan baterai

Percuma memiliki fitur keren tapi daya tahan baterai buruk. Apple sepertinya sudah mulai membenahi diri di bagian baterai. iPhone 7 konon akan diberikan tambahan kemampuan baterai agar lebih besar dibandingkan versi pendahulunya. Jika iPhone 6S memiliki baterai dengan kapasitas 1715 mAh dan iPhone 6 Plus memiliki daya baterai 2750 mAh, maka kemungkinan iPhone 7 akan memiliki kekuatan baterai sekitar 1915 mAh dan iPhone 7 Plus memiliki kekuatan 3000 mAh.Ā Hmmm..

Tahan air

Sepertinya Apple ingin mengikuti beberapa kompetitor mereka yang terlebih dulu memiliki fitur tahan air. Jadi jika iPhone 7 nanti akan memiliki fitur ini, tentu hadirin dan hadirat di ruangan event tersebut akan melakukanĀ standing applauseĀ yang meriah.

Kapasitas penyimpanan lebih besar

Apple akan menjual versi storage 256 GB untuk iPhone 7 Plus. Bagi para profesionalĀ yang sering ada di luar kantor atau yang suka fotografi, versi ini mungkin akan memiliki daya tarik tersendiri.

Tentu saja ketujuh hal diatasĀ masih sebatas prediksi yang saya simpulkan dari berbagai informasi terpercaya. Dan jika saatnya tiba nanti, saya akan melakukan update artikel ini. Jadi akan terlihat mana yang nyata dan mana yang sekedar prediksi saja.

Tapi saya memprediksikan bahwa, iPhone 7 atau iPhone 7 Plus tidak akan membawa hal-hal revolusioner. Jika kalian memang penyuka iPhone, mungkin sebaiknya menunggu tahun depan, karena siapa tauĀ bakal ada iPhone yang lebih menarik karena saat itu bertepatan dengan ulang tahun kesepuluh iPhone.

0 I like it
0 I don't like it

Blogger, Digital Nomad

One Comment

  1. saya tertawa dlm hati ketika membaca isi di paragraf "Tahan Air" ā˜ŗ