4 Film Populer Bulan ini (Desember 2016)

quote film populer

Kami suka nonton film. Oleh sebab itu, kami memutuskan untuk membahas film populer apa saja yang layak ditonton bulan ini (berarti bulan mendatang). Bagaimanapun, film sudah menjadi hiburan sehari-hari, dan hadir mulai di layar besar seperti bioskop, sampai layar kecil handphone kita.

Mendekati musim liburan akhir tahun, ada beberapa film populer yang sangat dinanti (biasa disebut winter movies). Dalam beberapa bulan terakhir, kita sudah menyaksikan Doctor Strange, Fantastic Beast and Where to Find Them, Allied, Moana, dll. Begitupun di bulan Desember, sebagai penutup tahun 2016.


Baca juga: 9 Film Superhero Marvel Terbaik Sejauh Ini


Rogue One: A Star Wars Story (2016)

Film ini merupakan film pertama Star Wars di luar cerita utama. Kejadian di Rogue One berada di antara film Star Wars: Episode III – Revenge of The Sith dan Star Wars: Episode IV – A New Hope (Star Wars original). Film ini bercerita tentang sekelompok kaum pemberontak (Rebel Alliance) yang berusaha mencuri desain Death Star, senjata mutakhir Galactic Empire.

Film ini saya pilih karena… ya, saya penggemar Star Wars 😀 . Saya juga penasaran bagaimana cerita Star Wars berkembang di luar cerita utama. Apalagi, di film ini Darth vader akan kembali hadir.

Rogue One: A Star Wars Story rencananya akan dirilis di Amerika pada tanggal 16 Desember 2016, dan di negara lain antara tanggal 14-16 Desember 2016.

Assassin’s Creed (2016)

Film ini diangkat dari sebuah game populer dengan judul yang sama. Assassin’s Creed bercerita tentang Callum Lynch (Michael Fassbender), seorang kriminal, yang dipaksa berpartisipasi dalam sebuah percobaan. Ia harus menjalani pengalaman nenek moyangnya, Aguilar de Nerha, seorang pembunuh di jaman Inkuisisi Spanyol melalui ingatannya.

Tentu saja, mengingat game yang penuh aksi akrobatik, kita bisa berharap film ini juga menghadirkan hal tersebut. Belum lagi intrik pembunuh yang menjadi tulang punggung ceritanya. Semoga saja Assassin’s Creed akan seseru game-nya dan memang menjadi film populer yang layak ditonton.

Assassin’s Creed rencananya akan mulai dirilis tanggal 21 Desember di Amerika Serikat.


Baca juga: 7 Film Adaptasi Buku Favorit


La La Land (2016)

Film ini bercerita tentang kisah cinta antara Mia, seorang calon aktris, dan Sebastian, seorang pianis jazz. Kesukseskan mereka menjadi halangan terbesar yang bisa memisahkan mereka berdua. Film ini sudah diputar secara terbatas di berbagai festival film (dan memenangkan beberapa penghargaan).

Selain karena film ini disebut sebagai film kelas festival, alasan saya menanti film ini adalah — ahem — Emma Stone. Walau pun saya bukan penyuka film musikal — kecuali Moulin Rouge — tapi kelihatannya film ini menjanjikan.

La La Land akan diputar di Amerika pada tanggal 16 Desember 2016 (bervariasi untuk negara lain).

Passengers (2016)

Film ini bercerita tentang dua orang (Jennifer Lawrence dan Chris Pratt) yang bangun lebih awal dari hibernasi dalam perjalanan luar angkasa. Keduanya kemudian menyadari bahwa kerusakan yang menyebabkan mereka bangun bukanlah satu-satunya masalah besar dalam perjalanan tersebut.

Mungkin ceritanya cukup klise. Tapi Chris Pratt saat ini merupakan salah satu aktor dengan jaminan film seru — terima kasih the Guardian of the Galaxy — dan begitu pun Jennifer Lawrence. Membayangkan berada di tempat antah berantah di luar angkasa juga membawa ketegangan tersendiri. Terutama bagaimana si tokoh utama akan menghadapi masalah yang ada (ingat The Martian dan Gravity?).

Passenger akan mulai dirilis pada tanggal 21 Desember 2016 di Amerika (di Indonesia tanggal 23 Desember).


Baca juga: 9 Film Dokumenter yang Asik Ditonton


Selain film-film yang saya sebut di atas, ada juga beberapa film lain yang layak dipertimbangkan. Film itu adalah:

  • JackieTentang bagaimana Jacqueline Kennedy (Natalie Portman) berjuang setelah pembunuhan suaminya, John F. Kennedy,
  • SingFilm animasi tentang seekor koala (Matthew McConaughey) yang berusaha mengembalikan kejayaan teater miliknya dengan mengadakan kompetisi menyanyi,
  • Neruda — Bercerita tentang seorang polisi (Gael García Bernal) yang mengejar keberadaan Pablo Neruda, penyair legendaris yang diasingkan dari negerinya,
  • Gold — Tentang dua orang ( Bryce Dallas Howard dan Matthew McConaughey) yang berpetualang di hutan Indonesia mencari emas.

Itulah daftar film populer yang menurut saya layak ditonton bulan ini. Semoga bisa menjadi panduan yang cocok dengan selera kalian. Kalau tidak — atau ada yang terlewat — silakan sebutkan di komentar.

0 I like it
0 I don't like it

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.